RAM Ekstra 6GB Hadir di HyperOS 2.0, Upgrade Performa Ponsel Xiaomi Tanpa Harus Beli Baru
Ilustrasi Xiaomi HyperOS 2.0. [Ist]
15:16
16 Juli 2024

RAM Ekstra 6GB Hadir di HyperOS 2.0, Upgrade Performa Ponsel Xiaomi Tanpa Harus Beli Baru

Xiaomi akan membuat ponsel menjadi lebih cepat dengan kehadiran HyperOS 2.0 berkat adanya fitur baru yang disebut RAM Ekstra. Pada dasarnya, ini memungkinkan pengguna meningkatkan RAM hingga 6 GB.

Fitur ini menggunakan sebagian penyimpanan HP Xiaomi sebagai RAM tambahan, yang membantu ponsel bekerja lebih lancar.

Fitur RAM Ekstra di HyperOS 20 memungkinkan HP Xiaomi menggunakan sebagian penyimpanan internalnya sebagai RAM tambahan. Proses ini, yang dikenal sebagai perluasan memori, membantu ponsel bekerja lebih baik dengan menyediakan lebih banyak RAM. Dengan lebih banyak RAM, ponsel dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa melambat.

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat pengguna peroleh dengan RAM Ekstra:

Baca Juga: Gak Mahal, Performa Juara! Ini Bukti HP Flagship Xiaomi Siap Libas Samsung

Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di HP Poco X6 Pro 5G yang baru saja dipamerkan di Indonesia pada Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]
  • Peningkatan multitasking: Pengguna dapat membuka lebih banyak aplikasi di latar belakang tanpa jeda. Ini bagus untuk pengguna yang sering berpindah antar aplikasi.
  • Performa gaming lebih baik: RAM Ekstra membantu game yang membutuhkan banyak memori. Ini berarti lebih sedikit frame drop dan gameplay lebih lancar.
  • Pengoperasian yang lebih lancar untuk aplikasi berat: Aplikasi seperti pengeditan video dan perangkat lunak grafis kelas atas akan berjalan lebih lancar. Hal ini meningkatkan produktivitas pengguna.

HyperOS 2.0 dibangun berdasarkan kesuksesan MIUI 14 dan HyperOS asli. Sebelumnya, fitur RAM Ekstra diatur ke 4 GB secara default. Kini, dengan 6 GB di HyperOS 2.0, ponsel pengguna mendapat peningkatan kinerja yang besar.

Pembaruan HyperOS 2.0, termasuk fitur RAM Ekstra akan tersedia terlebih dahulu untuk ponsel Xiaomi terbaru. Setelah itu, model lama yang kompatibel juga akan mendapatkan pembaruan.

Pembaruan RAM Ekstra 6 GB dengan HyperOS 2.0 adalah langkah maju yang besar untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar dan cepat. Tak hanya itu, pembaruan ini juga menunjukkan komitmen Xiaomi untuk memberikan kinerja terbaik kepada pengguna.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #ekstra #hadir #hyperos #upgrade #performa #ponsel #xiaomi #tanpa #harus #beli #baru

KOMENTAR