Skor Performa Xiaomi Mix Flip Terungkap, Lengkap dengan Penampakannya
Logo Xiaomi. [He Junhui/Unsplash]
13:00
16 Juli 2024

Skor Performa Xiaomi Mix Flip Terungkap, Lengkap dengan Penampakannya

Xiaomi Mix Flip sudah lolos sertifikasi sejak kuartal pertama 2024. Menjelang peluncuran, skor performa Xiaomi Mix Flip terungkap ke publik.

Sebagai informasi, Mix Flip merupakan HP lipat berdesain clamshell pertama milik Xiaomi. HP lipat ini hadir di Geekbench sehingga sebagian spesifikasi dan skor performanya terungkap.

Berdasarkan daftar Geekbench, Xiaomi Mix Flip bakal mengandalkan chipset flagship dari Qualcomm. Platform benchmark mengonfirmasi keberadaan CPU octa-core dengan frekuensi dasar 2,27 GHz dan frekuensi puncak 3,30 GHz.

Kecepatan CPU ini dikaitkan dengan chipset premium Snapdragon 8 Gen 3. Xiaomi Mix Flip muncul di Geekbench dengan nomor model 2405CPX3DC.

Baca Juga: Bawa RTX 4060, Laptop Gaming Redmi G Pro 2024 Dibanderol Miring

Smartphone mencetak skor performa single-core 2.087 poin dan multi-core mencapai 6.282 poin. Skor sebesar itu cukup kompetitif untuk bersaing di kelas atas.

Xiaomi Mix Flip. (NCC)Xiaomi Mix Flip. (NCC)

Dikutip dari NDTV, Geekbench turut mengonfirmasi bahwa perangkat membawa RAM 12 GB dan menjalankan sistem operasi Android 14. Sebelumnya, HP Xiaomi Mix Flip lolos sertifikasi di National Communications Commission (NCC) Taiwan dengan nomor model 2405CPX3DG.

Nomor model yang sama juga terlihat di database IMEI. Huruf 'C' dan 'G' pada nomor model mengindikasikan bahwa smartphone ini siap meluncur di China sekaligus pasar global.

Menurut bocoran dari leaker di Weibo, harga Xiaomi Mix Flip diprediksi sebesar 5.999 yuan atau Rp 13,4 juta. Soal panel, Xiaomi Mix Flip diharapkan memiliki layar beresolusi 1,5K. Punch-hole pada bagian depan kemungkinan digunakan sebagai tempat kamera selfie 32 MP.

Xiaomi Mix Flip dan Xiaomi Mix Fold 4 diprediksi bakal meluncur di China pada akhir Juli 2024. Dua HP lipat tersebut kemungkinan debut di pasar global pada semester kedua tahun ini.

Baca Juga: Zero 40 Siap Rilis, Harga Infinix Zero 30 Series Kini Makin Murah

Melalui laporan terpisah, Xiaomi Mix Flip juga terdaftar di National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) serta Infocomm Media Development Authority (IMDA). Itu mengindikasikan bahwa HP lipat Xiaomi bakal masuk ke pasar Asia Tenggara.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #skor #performa #xiaomi #flip #terungkap #lengkap #dengan #penampakannya

KOMENTAR