Bocoran Xiaomi 15 Ultra Bakal Tingkatkan Kamera Telefoto dan Periskop
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/Amanz]
21:32
15 Juli 2024

Bocoran Xiaomi 15 Ultra Bakal Tingkatkan Kamera Telefoto dan Periskop

Xiaomi 14 Ultra baru dirilis pada Februari tahun ini, namun perusahaan asal China itu tengah mempersiapkan generasi selanjutnya, yaitu Xiaomi 15 Ultra.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak bocoran mengenai Xiaomi 15 Ultra yang beredar. Disebutkan bahwa perangkat ini akan dirilis pada 2025.

Seperti yang diketahui, Xiaomi sudah cukup lama menggarap Xiaomi 15 Series. Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro akan dirilis jauh lebih awal, diprediksi pada Oktober, dan Xiaomi 15 Ultra akan debut pada kuartal pertama 2025.

Menurut stasiun obrolan digital blogger terkenal China dan dilansir dari GSM CHina pada Senin (15/7/2024), prototipe awal Xiaomi 15 Ultra memiliki kamera telefoto dan super periskop yang jauh lebih baik. Artinya, kamera telefoto dan periskop akan mendapat peningkatan besar dibandingkan Xiaomi 14 Ultra.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S24 vs Xiaomi 14, Mana yang Lebih Layak Dipilih?

Xiaomi 15 Ultra. [GSM China]Xiaomi 15 Ultra. [GSM China]

Xiaomi 15 Ultra juga akan menampilkan sistem quad-camera dengan sensor utama 1 inci, kamera ultra-wide, dan lensa telefoto serta periskop. Semua kamera ini akan direkayasa bersama dengan Leica.

Selain itu, bocoran sebelumnya yang beredar juga menyebutkan bahwa HP ini akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4 dan berjalan di atas HyperOS 2.0 berbasis Android 15.

Sebelumnya, peluncuran global Xiaomi 15 Ultra juga sempat bocor. Perangkat tersebut telah terlihat di database IMEI, mengungkapkan potensi peluncuran global tahun depan. Ponsel ini diperkirakan akan diperkenalkan pertama kali pada MWC 2025 di Barcelona.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #bocoran #xiaomi #ultra #bakal #tingkatkan #kamera #telefoto #periskop

KOMENTAR