Kisah Haru di Balik Lahirnya Bayi Kembar 5 di Indramayu, Lahir Prematur dan Selisih 1 Menit!
Ilustrasi hamil (pixabay.com)
16:08
12 Juli 2024

Kisah Haru di Balik Lahirnya Bayi Kembar 5 di Indramayu, Lahir Prematur dan Selisih 1 Menit!

Persalinan bayi kembar lima yang terjadi di Indramayu belakangan ini menjadi sorotan warganet di media sosial.

Dibagikan oleh akun Instagram @indramayuupdate pada 8 Juli 2024, video singkat yang diunggah memperlihatkan lima orang bayi di dalam ruang perawatan khusus.

Menurut keterangan, kelima bayi tersebut lahir dari pasangan Warsilah (39) dan Nuraeni (32) yang merupakan warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Indramayu.

Menariknya, Nuraeni tidak menyangka bahwa dirinya akan melahirkan bayi kembar lima. Pasalnya, ketika ia datang ke RSUD Indramayu, dokter hanya memperkirakan ia memiliki bayi kembar empat.

Baca Juga: Bayi Via Vallen Peroleh Kolostrum Cairan Ajaib Dahsyat, Manfaatnya Tak Main-main!

Menurut Dirut RSUD Indramayu, fenomena ini diduga merupakan kasus pertama seorang ibu melahirkan lima orang bayi sekaligus di daerah tersebut.

Dalam unggahan lainnya, kelima bayi yang lahir pada Minggu (7/7/2024) itu hanya terpaut 1 menit, dimulai pada pukul 19.34 WIB hingga 19.38 WIB.

Kelimanya pun lahir dalam keadaan prematur karena berat badannya kurang dari 2,5 kilogram dengan usia kandungan kurang dari 38 minggu. Walau begitu, kondisi kelima bayi tersebut hingga kini dinyatakan sehat.

Hal itu membuat warganet salah fokus dengan jenis kelamin kelima bayi tersebut. Pasalnya, keempat bayi pertama yang lahir merupakan perempuan dan bayi yang lahir terakhir adalah laki-laki.

Meski menjadi anak terakhir, namun beberapa warganet beranggapan bahwa anak laki-laki tersebut adalah sosok kakak yang sebenarnya.

Baca Juga: Hamil Bayi Kembar? Waspada Preeklamsia hingga Kelahiran Prematur!

Unggahan tersebut hingga kini menuai beragam komentar dari warganet yang turut takjub dengan fenomena itu.

"Masya Allah, sang kakak laki-laki sepertinya karena membantu adik-adiknya untuk keluar duluan," tulis akun @wul**.*.*******

"Yang laki-laki itu kakaknya, dia ngalah keluarnya terakhir," komentar @sco*******_**

"Ibunya hebat banget, satu aja engap apalagi lima. Kebayang engapnya kayak apa, salut banget ini. Harus dijaga mentalnya habis lahiran, jangan sampai kena baby blues," timpal @lem***_****

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #kisah #haru #balik #lahirnya #bayi #kembar #indramayu #lahir #prematur #selisih #menit

KOMENTAR