Targetkan Selesai Akhir Tahun, Infrastruktur Internet Diperkuat
Ilustrasi internet. [fancycrave1/Pixabay]
15:00
10 Juli 2024

Targetkan Selesai Akhir Tahun, Infrastruktur Internet Diperkuat

Jaringan internet baru dan perluasan layanan menjadi salah satu prioritas yang ditargetkan selesai Agustus 2024.

Cluster Northridge dan Lakeside Home, berlokasi di Sentul City menjadi target dari PT Akses Prima Indonesia.

Perusahaan ini telah berhasil mengoperasikan jaringan di lebih dari 5.232 rumah dan melayani lebih dari 2.100 pelanggan internet.

Berkolaborasi dengan HomeID, provider internet baru, layanan internet dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 1 Gbps akan tersedia untuk pelanggan di kedua cluster tersebut.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Narkoba Fredy Pratama, Ubah Pola Bisnis Haram Narkotika

Direktur Utama Akses Prima Indonesia, Dian Rachmawan, mengungkapkan perluasan infrastruktur akan dilaksanakan di cluster lain yang belum terjangkau oleh jaringan.

Proyek ini diharapkan akan dimulai pada semester kedua 2024 dan selesai pada 2025.

Ilustrasi internet. (freestock.com)Ilustrasi internet. (freestock.com)

Selain perluasan jaringan, Akses Prima Indonesia juga berfokus pada peningkatan kualitas layanan internet dengan melakukan rehabilitasi dari kabel udara ke kabel tanah.

"Dengan adanya perluasan jaringan dan peningkatan infrastruktur, kami berharap dapat memberikan layanan internet yang lebih baik dan lebih cepat bagi seluruh pelanggan kami," kata Dian dalam keterangan resminya, Rabu (10/7/2024).

Dijelaskannya, untuk proses rehabilitasi dari kabel udara ke kabel tanah, Akses Prima Indonesia juga akan memastikan bahwa gangguan selama proses ini berlangsung dapat diminimalisir.

Baca Juga: Dana Rp 2 T, Bendungan Cipanas Tingkatkan Pola Tanam 240 Persen

Proses ini bertujuan untuk mengurangi gangguan yang sering terjadi akibat faktor cuaca dan lingkungan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan internet yang lebih stabil dan andal.

Selain itu, perusahaan juga berencana meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan menambahkan perangkat terbaru yang memiliki teknologi mutakhir.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet di seluruh area Sentul City.

"Kami berjanji untuk menyelesaikan proyek ini secepat mungkin dan memastikan bahwa semua pihak dapat merasakan manfaat dari peningkatan layanan yang kami lakukan," tutup Dian.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #targetkan #selesai #akhir #tahun #infrastruktur #internet #diperkuat

KOMENTAR