Gopay Rilis Layanan Pinjol ke Driver Gojek hingga Rp 15 Juta, Bisa Dicicil Harian
Gojek Indonesia. [Ilustrasi: Gojek]
08:32
9 Juli 2024

Gopay Rilis Layanan Pinjol ke Driver Gojek hingga Rp 15 Juta, Bisa Dicicil Harian

Perusahaan transportasi online milik GoTo, Gojek kini menyediakan akses pinjaman online (pinjol) lewat program GoPay Pinjam. Driver ojek online (ojol) bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 15 juta yang bisa dicicil harian.

Head of Regions Gojek, Gede Manggala mengatakan, ini adalah upaya perusahaan untuk memperluas manfaat program Gojek Swadaya. Kali ini di bawah payung Swadaya Finansial, salah satu pilar program Gojek Swadaya, mitra driver Gojek dapat memanfaatkan beragam layanan keuangan seperti GoPay Pinjam dari PT Mapan Global Reksa, bagian dari GoTo Financial, untuk memenuhi beragam kebutuhan.

Menurutnya, mereka bisa diberikan pinjaman yang disesuaikan dengan profil risiko dan kemampuan membayar kembali dari masing-masing mitra driver Gojek.

“Kesejahteraan mitra driver dan keluarga dalam jangka panjang selalu menjadi prioritas kami ketika merancang program dan inovasi. Berdiri di bawah program Gojek Swadaya, Swadaya Finansial merupakan salah satu inisiatif dari berbagai upaya meningkatkan akses keuangan yang inklusif dan terpercaya untuk seluruh mitra kami," katanya, dikutip dari siaran pers, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Waspada Penipuan Berkedok Lowongan, Niat Cari Rejeki Malah Terjerat Pinjol

Dengan program ini, Gede berharap mitra driver Gojek bisa terhindar dari pemberi kredit ilegal dan dapat menggunakan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Berbagai program komprehensif untuk mitra ini mencerminkan semangat Gojek berjuang untuk Indonesia dengan menargetkan ‘Nol Hambatan’ demi pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia," lanjut dia.

Ilustrasi Gopay Pinjam. [Gojek]Ilustrasi Gopay Pinjam. [Gojek]

Untuk memberikan rasa aman kepada mitra driver dan keluarganya, produk GoPay Pinjam menawarkan informasi yang transparan, memberikan pinjaman berdasarkan kemampuan meminjam pengguna, serta berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Gojek juga bekerja sama dengan tim ahli inklusi keuangan independen dari Consultative Group to Assist the Poor (CGAP) oleh Bank Dunia sejak 2022 dalam menghadirkan sistem penilaian kelayakan kredit mitra pengemudi (Driver Credit Scoring). Sehingga produk pinjaman yang diberikan bersifat non-predatory atau tidak menjebak.

Selain menghadirkan GoPay Pinjam dalam program Gojek Swadaya, di tahun ini, Gojek berkolaborasi dengan GoTo Financial untuk menghadirkan berbagai pilihan layanan keuangan seperti:

Baca Juga: Tips Rawat Mobil Pribadi untuk Aktivitas Harian, Cocok untuk Driver Ojol

GoPay Tabungan by Jago, produk tabungan dari Bank Jago yang dapat diakses di aplikasi GoPay, menawarkan berbagai rekening sesuai kebutuhan mulai dari rekening untuk pembayaran sehari-hari hingga rekening menabung untuk masa depan.

GoPay Tabungan Syariah by Jago, menghadirkan rekening untuk transaksi sehari-hari dengan prinsip syariah.

Rekening Simpanan di GoPay Tabungan by Jago, pilihan penyimpanan fleksibel mulai dari Rp1 dengan bunga yang lebih tinggi hingga 3,75 persen.

Ragam pilihan layanan pinjaman dari GoTo Financial yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan para mitra driver Gojek.

Lebih lanjut Gede menjelaskan bahwa akses layanan keuangan ini juga terbukti memberi manfaat kepada kesejahteraan jutaan mitra pengemudi dan keluarganya.

"Sepanjang 2023, Gojek Swadaya juga telah membantu meringankan beban operasional 600.000 mitra pengemudi, dengan 270.000 mitra pengemudi telah mengakses produk keuangan yang ditawarkan dalam program Swadaya Finansial," jelas dia.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #gopay #rilis #layanan #pinjol #driver #gojek #hingga #juta #bisa #dicicil #harian

KOMENTAR