Gerai Pintar LPD, Telkomsel Sediakan Konektivitas Andal, Jangkau 2,2 Juta Nasabah di Bali
Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD. [Telkomsel]
15:56
7 Juli 2024

Gerai Pintar LPD, Telkomsel Sediakan Konektivitas Andal, Jangkau 2,2 Juta Nasabah di Bali

Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberi dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia.

Salah satu wujud nyata komitmen tersebut adalah dengan mengumumkan kemitraan strategis antara Telkomsel Enterprise dengan PT USSI, perusahaan terkemuka dalam pengembangan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro.

Kemitraan ini juga melibatkan sinergi langsung dengan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di seluruh Bali, dengan tujuan menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

Kemitraan strategis antara Telkomsel, PT USSI, dan LPD Provinsi Bali ditetapkan dalam kerangka sinergi korporasi dan retail untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan solusi end-to-end.

Baca Juga: Krisis Digital Talent, Indosat Siap Jawab Tantangan!

Termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman.

PT USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis yang diperlukan untuk memastikan kelancaran operasional.

Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD. [Telkomsel]Sinergi Telkomsel, PT USSI, dan LPD. [Telkomsel]

Sementara LPD Provinsi Bali, yang kini memiliki lebih dari 2,2 juta nasabah, akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mengatakan, krja sama ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital di ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

"Dengan kemitraan bersama korporasi dan retail ini sebagai kerangka contoh bagi inisiatif serupa di seluruh Indonesia, Telkomsel akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang relevan untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga: Dorong Kreatifitas dan Inovasi di Era Digital, AMANAH Sambangi IAIN Lhokseumawe

Sementara itu, Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah penting untuk memperluas jangkauan solusi teknologi ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia.

LPD Provinsi Bali sebagai lembaga keuangan yang memiliki peran penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali, juga menyambut baik kemitraan ini.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan dari Telkomsel dan PT USSI, kami dapat meningkatkan layanan kami dan mencapai lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses ke layanan keuangan,” ujar I Nyoman Cendikiawan, Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #gerai #pintar #telkomsel #sediakan #konektivitas #andal #jangkau #juta #nasabah #bali

KOMENTAR