Apa Itu GetApps di HP Xiaomi? Apa Bedanya dengan Google Play Store?
Redmi Note 13 Pro Plus 5G. [Suara.com/Dicky Prastya]
15:08
6 Juli 2024

Apa Itu GetApps di HP Xiaomi? Apa Bedanya dengan Google Play Store?

Apa itu Get Apps yang sering ada di HP Xiaomi? apa perbedaannya dengan Google Play Store? berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Pengguna Xiaomi mungkin sudah tak asing dengan GetApps. Biasanya, aplikasi ini bawaan alias sudah saat saat pengguna membeli ponsel baru Xiaomi.

Apa itu GetApps?

Xiaomi GetApps adalah toko aplikasi resmi dari Xiaomi tempat Anda dapat mengunduh ratusan aplikasi untuk Android. 

Baca Juga: Apa Itu Roaming Data? Yang Sering Traveling ke Luar Negeri Wajib Tahu

Aplikasi ini berfungsi sempurna di setiap perangkat dengan sistem operasi Android, tetapi Anda harus memasang aplikasi layanan seluler Xiaomi agar dapat berfungsi dengan benar. 

Pada dasarnya, aplikasi ini mungkin tidak akan berfungsi dengan baik di perangkat Samsung atau Huawei, karena aplikasinya memang hanya diciptakan khusus di ekosistem pengguna Xiaomi.

Setelah masuk ke akun pengguna, Anda dapat melihat berbagai kategori yang disertakan di Xiaomi GetApps, seperti komunikasi, fotografi, permainan video, keuangan, dan banyak lagi. Di bawah setiap kategori, Anda akan menemukan berbagai pilihan aplikasi yang diberi peringkat berdasarkan popularitas.

Setiap aplikasi memiliki halaman dengan cuplikan layar, informasi umum tentang fitur-fiturnya, perkiraan jumlah unduhan, dan tautan tempat Anda dapat mengunduhnya sendiri. 

Tautan tersebut juga menunjukkan seberapa besar file tersebut sehingga Anda dapat memastikan bahwa file tersebut sepadan dengan ruang yang dibutuhkan di ponsel cerdas Anda.

Baca Juga: Apa Itu ShareMe di HP Xiaomi? Bisa Transfer File secara Offline

Xiaomi GetApps merupakan alternatif menarik untuk toko aplikasi sejenis. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam aplikasi dan game untuk Android.

Apa bedanya dengan Google Play Store?

Secara keseluruhan tak ada beda antara GetApps di HP Xiaomi dan Google Play Store. Keduanya sama-sama merupakan toko online yang menjual berbagai aplikasi populer.

Akan tetapi karena Google Play Store lebih terkenal, maka produk yang dijual di toko aplikasi ini lebih lengkap. Selain itu, aplikasi yang dijual di Play Store juga bersifat lebih umum alias bisa digunakan oleh pengguna brand Android apapun.

Di sisi lain, GetApps memiliki banyak aplikasi yang "spesial" untuk pengguna Xiaomi. Fitur-fitur ini banyak yang tak bisa diunduh di di Google Play Store.

Aplikasi yang dimaksud adalah tema Xiaomi, nada dering Xiaomi, Mi Community, Mi Remote dan banyak aplikasi yang asli buatan Xiaomi itu sendiri.

Dan di sini, pengguna Xiaomi bisa mengunggah dan menjual aplikasi buatan mereka sehingga bisa dinikmati oleh pengguna Xiaomi yang lain.

Itulah penjelasan tentang apa itu GetApps di HP Xiaomi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #getapps #xiaomi #bedanya #dengan #google #play #store

KOMENTAR