Cara Counter Terizla di Mobile Legends, Gunakan Hero dan Item Khusus Ini
Hero Terizla di Mobile Legends. [Moonton]
12:24
6 Juli 2024

Cara Counter Terizla di Mobile Legends, Gunakan Hero dan Item Khusus Ini

Terizla merupakan salah satu hero Fighter dengan skill merepotkan di Land of Dawn. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara counter Terizla di Mobile Legends.

Berdasarkan META pada Patch Note 1.8.92, Terizla masuk dalam tier AA dan SS. Hero ini bisa dikategorikan SS apabila penggunanya mampu memaksimalkan efek damage di early-game.

Terizla, Cici, Julian, dan Paquito merupakan hero yang cukup diwaspadai di EXP Lane. Berdasarkan statistik selama 30 hari terakhir, Terizla mampu mencetak Win Rate 54 persen di Mythic.

Hal tersebut menyiratkan bahwa tim yang mengamankan Terizla mempunyai peluang tinggi untuk meraih kemenangan. Terizla cukup merepotkan karena ia memiliki efek pasif dan Ultimate Penalty Zone.

Baca Juga: 6 Hero EXP Terbaik dan Terkuat di META Mobile Legends Juli 2024, Dyrroth dan Freya Berani Solo Kill

Berkat Body of Smith, hero ini mendapatkan ekstra Damage Reduction untuk setiap persentase HP yang hilang. Hal tersebut membuat Terizla mampu bertahan lama saat team fight.

Hero Terizla di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Terizla di Mobile Legends. (Moonton Games)

Penalty Zone dengan efek tarikan sangat menguntungkan Terizla ketika war besar. Selain itu, skill satu serta skill dua Terizla dapat memberi ledakan damage dan efek Slow menyebalkan. Berikut cara counter Terizla:

1. Jaga Jarak

Saat Flicker masih aktif, Terizla akan berusaha mengincar hero penghasil damage tertinggi. Oleh sebab itu, pengguna hero MM, Mage, dan Assassin harus jaga jarak saat melawan Terizla.

Pastikan bahwa Terizla sudah terkena efek CC dari Support dan Tank. Setelah Terizla terkena CC, hero DPS harus menyerangnya hingga tewas.

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Dark System Mobile Legends, Lengkap Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Kalian sebaiknya tidak berdekatan satu sama lain, untuk menghindari Ultimate milik Terizla.

2. Gunakan Item Khusus

Build item hero Mobile Legends Belerick, Dominance Ice. [Mobile-legends.fandom] Build item hero Mobile Legends Belerick, Dominance Ice. [Mobile-legends.fandom]

Item seperti Dominance Ice (dibeli Tank atau Fighter) dan Sea Halberd sangat berguna untuk mengurangi Spell Vamp milik Terizla.

Hero Mage dapat membeli Divine Glaive dan Genius Wand di late-game. Kombo dua item ini memberikan Magic Damage dan Magic PEN tinggi yang menjadi kelemahan Terizla.

Untuk memperlambat Terizla, item seperti Ice Queen Wand dan Corrosion Scythe sebaiknya dibeli saat menuju mid-game.

3. Pick Hero Counter

Hero Mobile Legends - Karrie. [Moonton]Hero Mobile Legends - Karrie. [Moonton]

Untuk menghabisi Terizla, kalian dapat memilih deretan hero seperti Guinevere, Valir, Dyrroth, Lunox, Karrie, dan X-Borg.

Dyrroth, Guinevere, serta X-Borg adalah tiga hero yang sangat efektif untuk memberikan Burst Damage dan ledakan mematikan. Dengan timing yang tepat, Ultimate ketiga hero ini auto bikin Terizla makin kutu.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #counter #terizla #mobile #legends #gunakan #hero #item #khusus

KOMENTAR