Nama Aplikasi Garapan Pemerintah Daerah Bikin Netizen Geleng-geleng, Dari SIMONTOK Hingga iPubers
Nama aplikasi garapan pemerintah daerah. (x/ARkesmaaaa)
13:48
5 Juli 2024

Nama Aplikasi Garapan Pemerintah Daerah Bikin Netizen Geleng-geleng, Dari SIMONTOK Hingga iPubers

Belum lama ini netizen ramai menyoroti nama aplikasi garapan pemerintah daerah yang terdengar tidak biasa. Dalam salah satu cuitan, nama aplikasi garapan pemerintah daerah ini dikumpulkan hingga membuat netizen geleng-geleng karenanya.

Cuitan mengenai deretan nama aplikasi garapan pemerintah daerah ini diunggah oleh akun @ARkesmaaaa di X pada Rabu (3/7/2024) lalu.

"Tebak generasi" tulis akun tersebut.

Dalam beberapa foto yang diunggah, terlihat nama-nama aplikasi buatan pemerintah daerah yang unik dan tidak biasa. Pemerintah Kota Surakarta membuat aplikasi SIMONTOK atau Sistem Monitoring Stok dan Kebutuhan Pangan Pokok.

Baca Juga: Bolehkah App Vault Dihapus dari HP Xiaomi? Begini Triknya

Di sisi lain, pemerintah Kabupaten Malang membuat SISEMOK yang adalah Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan. Selanjutnya, SIPEDO garapan pemerintah Kabupaten Sumedang yang adalah Sistem Pelatihan Berbasis Database Online.

Aplikasi garapan pemerintah daerah lainnya adalah 'Mas Dedi Memang Jantan' yang adalah Program Masyarakat Berdedikasi Memperhatikan Angkatan Kerja Rentan. Aplikasi ini dibuat oleh Pemerintah Kota Tegal dan BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya adalah iPubers garapan pemerintah Kabupaten Demak yang adalah aplikasi menebus pupuk. Tidak hanya itu, pemerintah Kota Bengkulu juga membuat aplikasi 'Jebol Ya Mas' untuk program inovasi puksesmas anggut atas.

Ada juga aplikasi SITHOLE atau Sistem Informasi Konsultasi Hukum Online Pengadilan Negeri Semarang yang dibuat oleh Kota Semarang. Selanjutnya adalah Siska Ku Intip yang dibuat oleh pemerintah Kalimantan Selatan untuk Sistem Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma.

Nama-nama tidak biasa yang digunakan di aplikasi garapan pemerintah daerah ini sukses membuat netizen geleng-geleng. Cuitan akun @ARkesmaaa ini lalu menuai berbagai komentar usai viral di X beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cara Mengubah Suara Notifikasi Khusus di Setiap Aplikasi

"Ini beneran apa jokes sih? Mengerikan" balas netizen.

"Fakta bahwa situs ini ada sangat mengerikan" komentar akun lainnya.

"Ada singkatan yang lebih kece malah norak begini" ungkap netizen.

"Tidak elok diucapkan, eh justru dibuat familiar di telinga dengan cara dijadikan aplikasi pemerintah" tulis netizen.

Viral di X, cuitan mengenai nama aplikasi garapan pemerintah daerah yang bikin geleng-geleng ini sudah mendapat lebih dari 16 ribu retweets dan ribuan balasan dari netizen.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #nama #aplikasi #garapan #pemerintah #daerah #bikin #netizen #geleng #geleng #dari #simontok #hingga #ipubers

KOMENTAR