Arti Emoji Batu di WhatsApp, Ternyata Ada Makna Tersembunyi!
Emoji batu di WhatsApp. (Emojiguide)
18:40
30 Juni 2024

Arti Emoji Batu di WhatsApp, Ternyata Ada Makna Tersembunyi!

Pengguna WhatsApp tentu sudah tidak asing dengan emoji batu. Emoji ini kerap diartikan beragam oleh penggunanya. Lengkap, berikut arti emoji batu di WhatsApp.

Emoji batu ini marak digunakan tidak hanya di WhatsApp, emoji ini juga dipakai di kolom komentar media sosial seperti TikTok, Instagram hingga X.

Secara tampilan, emoji ini berbentuk ukiran batu dengan bagian depan seperti wajah. Emoji ini memiliki warna abu-abu khas batu. Desain emoji batu ini mirip dengan patung Moai yang ada di Pulau Paskah.

Beberapa orang mengartikan emoji batu ini dengan hal konyol yang membuat kesal. Emoji ini pertama kali muncul pada tahun 2010 lalu dan langsung bisa digunakan oleh pengguna iOS dan Android.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto dan Video WhatsApp yang Terhapus

Berdasarkan Emojiguide, emoji batu ini bernama Moai. Arti emoji batu ini adalah untuk menunjukan ekspresi tabah, datar atau konyol. Untuk menggunakan emoji ini, kamu bisa menulis 'Moai', 'Mayai' atau 'Patung' dan 'Wajah'.

Di media sosial, emoji batu ini biasanya digunakan untuk menunjukan reaksi orang-orang terhadap hal yang tidak lucu. Beberapa orang menyebut jika arti emoji batu di WhatsApp ini terkait dengan salah satu adegan di kartun 'Spongebob Squarepants'.

Saat itu Squidward memiliki wajah baru usai melakukan operasi. Wajah baru karakter ini didesain sehingga mirip patung Moai yang kemudian digunakan sebagai emoji ini.

Emoji batu ini memiliki desain yang beragam sesuai dengan tipe HP yaitu Android dan iOS. Perbedaan ini terkait dengan arah wajah batu tersebut yang ke kiri atau ke kanan.

Tidak ada makna khusus mengenai arti emoji batu di WhatsApp. Pada umumnya, emoji ini digunakan untuk menunjukan reaksi tidak lucu atau aneh. Tak jarang, emoji ini digunakan sebagai reaksi sarkas terhadapa sesuatu.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp Lengkap Tanpa Membuka Aplikasi

Memiliki makna tersembunyi dan diartikan beragam oleh masing-masing pengguna, itu tadi ulasan mengenai arti emoji batu di WhatsApp.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #arti #emoji #batu #whatsapp #ternyata #makna #tersembunyi

KOMENTAR