Oppo A3 Pro 5G Resmi Meluncur ke Indonesia, HP Tahan Banting Harga Rp 4 Juta
Oppo A3 Pro 5G. [Oppo Indonesia]
13:16
28 Juni 2024

Oppo A3 Pro 5G Resmi Meluncur ke Indonesia, HP Tahan Banting Harga Rp 4 Juta

Oppo A3 Pro 5G resmi diluncurkan ke Indonesia. Ini adalah HP Oppo seri A yang memiliki keunggulan sebagai ponsel tahan banting.

Oppo A3 Pro 5G ini memiliki sertifikasi MIL-STD 810H untuk tahan benturan tingkat militer. Ponsel dilengkapi struktur internal yang diperkuat dan bahan tahan jatuh seperti Panda Glass yang tangguh dua kali lipat untuk pelindung layar.

"Ini memastikan smartphone dapat bertahan dari sebagian besar skenario jatuh dan benturan sehari-hari," kata Oppo Indonesia dalam siaran pers, Jumat (28/6/2024).

Komponen internal utama dilengkapi dengan bahan bantalan yang memberikan ruang peredam benturan yang mumpuni berupa spons. OPPO A3 Pro 5G juga telah menerima Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS.

Baca Juga: Oppo A3 Pro 5G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Dimensity 6300 dan Fitur AI

Untuk perlindungan yang lebih besar, OPPO A3 Pro 5G juga dilengkapi dengan Anti-Drop Shield Case yang dirancang sebagai standar baru. Dengan casing ini, smartphone dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakan, menunjukkan peningkatan perlindungan sebesar 200 persen jika dibandingkan tanpa casing.

Selain itu, fitur Splash Touch OPPO memberikan penggunaan smartphone yang tetap lancar walaupun dengan tangan basah. Berdasarkan algoritma deteksi sentuhan canggih dalam chip sentuh, Splash Touch meningkatkan akurasi dan responsivitas sentuhan saat layar basah.

Oppo A3 Pro 5G. [Oppo Indonesia]Oppo A3 Pro 5G. [Oppo Indonesia]

Dengan rating IP54 untuk ketahanan air dan debu, smartphone ini juga dapat bertahan dari cipratan air dan debu, serta telah diuji terpapar hujan selama 10 menit dan masih berfungsi dengan sempurna.

Selain itu, OPPO A3 Pro 5G meningkatkan pengalaman pengguna A Series ke tingkat yang baru dengan dukungan dari kekuatan AI. AI LinkBoost OPPO menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan koneksi yang stabil di manapun pengguna berada.

Fitur AI Eraser OPPO juga diperkenalkan ke A Series untuk pertama kalinya. Menggunakan kemampuan model AI generatif OPPO, ini mampu mengidentifikasi dan menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari gambar, dan mengisi celah dengan sempurna untuk menciptakan gambar yang alami tanpa jejak pengeditan.

Baca Juga: Redmi Note 13 4G Vs Oppo A78 4G, Harga Mirip, Mana Lebih Baik?

Spesifikasi Oppo A3 Pro

Oppo A3 Pro membawa layar LCD berukuran 6,67 inci, resolusi HD+ 1604 x 720 piksel, refresh rate 120Hz, kecerahan maksimum 1.000 nits, dan kerapatan piksel 264 ppi.

Oppo A3 Pro 5G hadir dengan kamera utama 50MP dengan Auto Focus (AF), portrait 2MP, dan satu lampu Flash LED di sisi belakang. Sedangkan bagian depan ada kamera selfie 8MP.

Prosesornya adalah MediaTek Dimensity 6300 yang dipasangkan dengan RAM 8 dan ROM 256GB. RAM ini bisa diperluas secara virtual hingga 16GB.

Baterainya berkapasitas 5.100mAh dengan charger kabel SuperVOOC 45W. Sistem operasinya ColorOS 14 berbasis Android 14.

Fitur Oppo A3 Pro 5G lainnya yakni dual SIM, 5G, sensor sidik jari (fingerprint), jack audio 3.5mm, hingga port USB-C.

Harga Oppo A3 Pro 5G dijual Rp 3.999.000 yang tersedia dalam varian warna Hitam Berbintang atau Ungu Rembulan. Ponsel sudah dapat dipesan secara daring mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024 eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #oppo #resmi #meluncur #indonesia #tahan #banting #harga #juta

KOMENTAR