Mirip iPhone, Deretan HP Realme Ini Bakal Kebagian Fitur Live Photos
Realme 12 Pro Plus 5G diluncurkan ke Indonesia, Kamis (29/2/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
10:40
25 Juni 2024

Mirip iPhone, Deretan HP Realme Ini Bakal Kebagian Fitur Live Photos

Beberapa waktu yang lalu, wakil presiden Realme melalui laman Weibo mengungkap kehadiran fitur Live photos di beberapa HP Realme. Hal ini membuat perangkat tersebut mirip dengan iPhone nantinya.

Dari informasi yang beredar, fitur Live photos yang akan ada di Realme ini memiliki banyak kemiripan dengan yang ada dan digunakan di iOS Apple.

Dilansir dari GSM Arena, fitur Live photos di perangkat masing-masing memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto sambil merekam beberapa klip pendek.

Hasil foto ini kemudian akan tersimpan di galeri dalam dua pilihan yaitu sebagai file JPG dan video singkat berdurasi beberapa detik.

Baca Juga: HP Baru Realme dengan Baterai Jumbo Tiba-tiba Muncul di Situs Resmi China

Fitur Live photos yang akan ada di perangkat Realme ini nantinya tersedia dalam update Realme UI 6.0. Debut UI ini akan dilakukan setelah Android 15 meluncur nantinya.

Realme UI 6.0 didasarkan pada versi OS Android yang dirilis nantinya. Berikut 7 HP Realme yang dipastikan akan menerima fitur Live photos di update mendatang.

  1. Realme GT 5 Pro
  2. Realme GT 5
  3. Realme GT Neo 6
  4. Realme GT Neo 6 SE
  5. Realme GT Neo 5
  6. Realme GT Neo 5 SE
  7. Realme 12 Pro Plus

Belum diungkap dengan pasti mengenai nasib perangkat Realme lainnya yang akan kebagian fitur Live photos. Pasalnya, beberapa HP perusahaan tersebut tersedia dalam dua varian yaitu Eropa dan China.

Perlu bersabar hingga nantinya ada pengumuman resmi dari Realme terkait kedatangan fitur Live photos di beberapa HP Realme lainnya. Fitur ini baru meluncur bersamaan dengan update UI mendatang.

Baca Juga: Render Terbaru Realme C61 4G Beredar, Bawa Spesifikasi dan Harga Segini

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #mirip #iphone #deretan #realme #bakal #kebagian #fitur #live #photos

KOMENTAR