Bocoran HP Baru HMD Fusion, Andalkan Snapdragon 778G
Desain HP baru di situs resmi HMD Global. (HMD Global)
15:48
22 Juni 2024

Bocoran HP Baru HMD Fusion, Andalkan Snapdragon 778G

HMD Global siap merilis beberapa HP anyar di semester kedua 2024. Menurut laporan terbaru, leaker berhasil mengungkap sebagian spesifikasi HMD Fusion.

Sebagai informasi, perusahaan sedang mengembangkan beberapa smartphone anyar yaitu HMD Nighthawk, HMD Project Fusion, HMD Tomcat atau HMD Skyline. Nama kode yang disebutkan terakhir merupakan upaya HMD dalam membangkitkan Nokia Lumia.

Berdasarkan bocoran, HMD Skyline memiliki desain mirip Nokia Lumia 920. Tak hanya HP baru dengan desain mirip Lumia, perusahaan menyiapkan HMD Fusion yang terinspirasi dari Pulse Pro.

Sebagai pengingat, HMD merilis seri Vibe dan Pulse untuk menyasar kelas entry-level dan midrange terjangkau pada Q2 2024. Menurut leaker dengan akun X bernama @smashx_60, HMD Fusion bakal mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Baca Juga: Pakai Snapdragon X Elite, Segini Harga HP EliteBook Ultra

Spesifikasi yang bocor mengindikasikan bahwa ponsel mengincar segmen midrange. Dikutip dari Gizmochina, HMD Fusion mengusung layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi Full HD dengan refresh rate 120 Hz. Smartphone kemungkinan mengemas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Bocoran baru HMD Fusion. (X @smashx_60)Bocoran baru HMD Fusion. (X @smashx_60)

Sistem kameranya dikabarkan akan mencakup sensor utama 108MP beresolusi tinggi, sensor sekunder 2MP, dan kamera depan 16 MP. Baterai berkapasitas 4.800 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30 W akan menjadi sumber tenaga bagi HP HMD anyar ini.

Berdasarkan render, HMD Fusion menyertakan pin pogo untuk aksesori modular yang disebut "smart outfits". Aksesori magnetik ini mengisyaratkan fungsionalitas yang mirip dengan MagSafe Apple. Hal tersebut berpotensi menambahkan fitur seperti kamera belakang ketiga, pengisian daya nirkabel, atau bahkan aksesori pengontrol game.

Melalui laporan terpisah, perusahaan kabarnya juga menyiapkan tablet baru yang disebut HMD Slate Tab 5G. Tablet ini juga memiliki desain warna mirip Nokia Lumia. Spesifikasi yang diharapkan mencakup chipset Snapdragon 7s Gen 2, layar 10,6 inci, dan baterai 9.250 mAh.

Baca Juga: HMD Skyline Muncul di Geekbench, Bakal Pakai Snapdragon 7s Gen 2?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #bocoran #baru #fusion #andalkan #snapdragon #778g

KOMENTAR