Samsung Kenalkan Smartphone dengan Fitur AI Termutakhir Galaxy S24
Samsung secara resmi memperkenalkan varian smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy seri S24. (Samsung)
11:32
18 Januari 2024

Samsung Kenalkan Smartphone dengan Fitur AI Termutakhir Galaxy S24

- Samsung telah memperkenalkan varian smartphone terbarunya yakni seri Samsung Galaxy S24 pada Kamis (18/1) dini hari. Selain desain dan warna body smartphone yang baru, Samsung memperkenalkan Galaxy AI yang menjadi fitur unggulan lini terbaru ini.

Galaxy AI yang dibawa oleh seri Samsung Galaxy S24 memperkenalkan kemudahan untuk para pengguna. Ada empat kemudahan yang ditonjolkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini, antara lain Circle to Search, Live Translate, Transcript Assist, dan Photo Assist.

Circle to Search yang merupakan kolaborasi Samsung dengan Google, memungkinkan para pengguna yang berselancar di internet dan ingin mengetahui suatu produk dapat dengan mudah mengenali produk tersebut dengan melingkari atau memberikan tanda pada gambar yang ingin dicari.

Lalu, untuk Anda yang sering bepergian dan kesulitan dalam penggunaan bahasa asing, Samsung memperkenalkan Live Translate, di mana smartphone Samsung akan secara real time menerjemahkan bahasa Anda ke bahasa asing yang Anda inginkan. Baik dalam telepon atau pun fitur chat.

Samsung mengeklaim saat ini smartphone terbarunya dapat menerjemahkan 13 bahasa secara real time dalam mode telepon. Ketiga ada Transcript Assist. Fitur baru ini akan memungkinkan smartphone Samsung Anda menampilkan hasil atau kesimpulan dari rekaman suara yang Anda buat dalam bentuk catatan.

Tidak ketinggalan, seri Samsung S24 memperkenalkan editing foto yang lebih mudah dan cepat untuk pengguna lewat fitur Photo Assist. Pengguna akan lebih mudah menghapus objek yang tidak diinginkan dalam sebuah foto tanpa menggunakan aplikasi lain, cukup menggunakan fitur yang dibawa oleh gawai Samsung terbaru ini.

Tidak hanya menghapus objek dengan sangat baik dalam sebuah foto, Samsung juga memperkenalkan penggunaan foto sebagai stiker yang dapat digunakan dalam fitur aplikasi chat. Pengguna dapat dengan mudah memilih gambar sebagai sebuah stiker dengan menahan objek, lalu menyeret dan menempelkannya pada kolom chat. Fitur ini dikenalkan dengan nama Photomoji.

Samsung Galaxy seri S24 sendiri memiliki tiga varian, antara lain Samsung S24, S24+, dan S24 Ultra. Untuk seri S24 dibanderol dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 12,4 juta, lalu S24+ mulai dari harga USD 999 atau sekitar Rp 15,6 juta, dan untuk seri high-end S24 Ultra mulai dari USD 1.299 atau setara dengan Rp 20 juta.

Melalui live streaming yang dihelat oleh Samsung di channel YouTube-nya, Samsung Galaxy seri S24 dapat dipesan mulai 17 Januari, dan akan dikirimkan pada 31 Januari.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #samsung #kenalkan #smartphone #dengan #fitur #termutakhir #galaxy

KOMENTAR