Apa Itu Ritual Sapi Merah Israel? Geger Disebut Ramalan Masa Depan yang Menakutkan
Heboh Tanda Akhir Zaman, Gara-gara Sapi Merah 'Sempurna' Lahir di Israel. (YouTube/The Temple Institute)
17:32
13 Juni 2024

Apa Itu Ritual Sapi Merah Israel? Geger Disebut Ramalan Masa Depan yang Menakutkan

Ritual sapi merah Israel belum lama ini menjadi topik hangat di media sosial. Beberapa YouTuber ramai-ramai membahas fenomena tersebut. Geger karena disebut sebagai ramalan masa depan, apa itu ritual sapi merah Israel?

Salah satu YouTuber yang ikut membahas ritual sapi merah Israel ini adalah Hirotada Radifan. Video yang ia unggah ke channel YouTube miliknya bahkan kini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali.

Dilansir dari Aljazeera, ritual sapi merah ini menjadi perbincangan usai juru bicara Hamas menyebut aksi genosida Israel memiliki kaitan dengan kebangkitan Bait Suci terakhir dan persembahan sapi merah.

Sebelumnya, organisasi di Israel yaitu The Temple Institute mengumumkan kelahiran anak sapi merah betina yang lahir di negara tersebut. Keterangan resminya menyebut jika sapi ini merupakan janji kembalinya kemurnian.

Baca Juga: Viral Gerombolan Gadis ABG Ejek Anak-anak Palestina Sambil Makan di Resto Cepat Saji, Publik Murka: Nir-Adab!

Pencarian akan sapi muda merah yang masih murni ini sudah dilakukan oleh The Temple Institute sejak tahun 1987 lalu. Setelah akhirnya ditemukan belum lama ini, muncul dugaan mengenai ritual yang akan segera digelar.

Ritual sapi merah adalah proses penyucian yang telah lama sudah disebutkan dalam Alkitab Ibrani. Sapi merah ini nantinya memiliki beberapa syarat untuk membuatnya layak melalui ritual tersebut.

Hewan sapi ini harus full berwarna merah tanpa ada warna lainnya. Selain itu harus betina dengan usia sekitat 2-4 tahun. Hewan tersebut tidak boleh cacat dan belum pernah digunakan untuk bekerja.

Sapi betina merah ini tidak hanya muncul dalam Alkitab Ibrani. Hal yang sama pernah disebutkan dalam agama Islam di surat Al-Baqarah.

Abu sapi merah ini dianggap mampu menyucikan. Proses ini diklaim sangat sakral dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Baca Juga: Inilah GBU-39, Bom yang Disinyalir Digunakan Israel saat Menyerang Rafah

Aljazeera menyebut jika ritual sapi merah Israel ini akan menggunakan abu hasil bakaran yang kemudian dicampur dengan benang merah, kayu cedar dan hisop serta mata air segar yang dikumpulkan oleh anak-anak.

Rumor yang beredar menyebut bahwa ritual sapi merah Israel ini akan dilakukan di Masjid Al-Aqsa. Ritual ini dipercaya cukup mengancam umat Muslim yang berada di kawasan Palestina.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #ritual #sapi #merah #israel #geger #disebut #ramalan #masa #depan #yang #menakutkan

KOMENTAR