Makin Mirip TikTok, X Sembunyikan Cuitan di Kolom Likes
Ilustrasi aplikasi X (Twitter). [Unsplash/charlesdeluvio]
16:40
13 Juni 2024

Makin Mirip TikTok, X Sembunyikan Cuitan di Kolom Likes

Kolom likes di X sebelumnya bisa diakses dan dilihat oleh banyak orang. Baru-baru ini, kebijakan anyar dari X justru memutuskan untuk menyembunyikan cuitan di kolom likes pengguna.

X kini menjadikan cuitan yang berada di kolom likes tersembunyi. Hal ini diduga usaha platform media sosial tersebut untuk menyembunyikan dan menjaga privasi pengguna.

Dilansir dari GSM Arena, kebijakan baru ini diumumkan melalui akun X Engineering @XEng beberapa waktu yang lalu. Pengguna bisa saja melihat isi cuitan di kolom likes, sayangnya pengikutnya yang lain justru tidak bisa melihat hal yang sama.

Di sisi lain, pengguna tetap akan melihat jumlah likes yang didapatkan dari cuitan yang ia buat. Hanya saja fitur ini tidak akan muncul secara terbuka di laman profil.

Baca Juga: Keren! Film Godzilla x Kong Pecahkan Rekor sebagai Film Monsterverse Paling Laris

Elon Musk sekali pemilik X menyebut bahwa alasan kebijakan ini dilakukan adalah karena dirinya memberikan kebebasan bagi pengguna yang ingin menyukai unggahan tanpa takut diserang.

Kebijakan ini membuat pengguna bisa dengan bebas memberikan likes untuk banyak cuitan tanpa perlu khawatir menjadi perbincangan pengguna lainnya di laman X.

X secara cepat membuat fitur dan kebijakan ini berlaku secara global. Jika kamu sudah melakukan update aplikasi X di Google Play Store dan App Store, maka fitur ini sudah bisa langsung kamu coba.

Sebelumnya, kebijakan yang sama dilakukan oleh TikTok di aplikasi garapannya tersebut. Beberapa pengguna diberi pilihan untuk memperlihatkan atau menyembunyikan isi kolom likes yang ada di laman profil miliknya

Baca Juga: Penggemar Anime Merapat! Serial Spy x Family Season 3 Bakal Diproduksi

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #makin #mirip #tiktok #sembunyikan #cuitan #kolom #likes

KOMENTAR