5 Game RPG Gratis Seru yang Harus Dimainkan Pada 2024
Warframe. [Steam]
13:32
12 Juni 2024

5 Game RPG Gratis Seru yang Harus Dimainkan Pada 2024

RPG adalah salah satu genre game yang paling umum. Namun banyak judul RPG hebat, seperti Baldur’s Gate 3, Final Fantasy XV, dan The Witcher 3, tidak gratis untuk dimainkan.

Tetapi, ada beberapa game RPG gratis yang bisa pemain mainkan pada 2024. Berikut ini daftar game RPG gratis terbaik yang bisa dimainkan:

1. Warframe

Platform: PC, PS5, PS4, Xbox One, Xbox Series S/X, Nintendo Switch

Baca Juga: 5 Kesalahan Fatal Pemain Mobile Legends yang Bikin Auto Lose Streak

Penggemar Destiny 2 mungkin mencemoohnya, tetapi Warframe benar-benar sepadan dengan waktu yang pemain habiskan untuk bermain. Berlatar belakang cerita intergalaksi, game ini memungkinkan pemain mengontrol dan meningkatkan lusinan pakaian tempur, saat pemain bekerja sama dengan pasukan untuk pertarungan PvE yang seru dan brutal.

Untuk game RPG gratis, Warframe menawarkan banyak kesenangan kepada pemain, seperti lanskap luas, pertempuran kapal di luar angkasa, penjarahan tanpa akhir, pembuatan senjata dan kendaraan, dan kebebasan mengesankan untuk menyesuaikan tampilan game.

2. RuneScape

Platform: PC, Linux, macOS, Android, iOS

RuneScape telah ada sejak tahun 2001 sebagai game browser. Tetapi, kini pemain bisa memainkannya secara gratis di berbagai platform.

Baca Juga: 7 Mod BUSSID Full Strobo Terbaru, Gratis Tinggal Download dan Pakai

Pemain juga akan menemukan Old School RuneScape, versi retro yang disukai orang-orang lama. Versi mana pun yang pemain pilih, RuneScape memiliki lebih dari 100 misi dan puluhan pertarungan bos.

Pemain dapat mengakses konten tambahan, misi, keterampilan, dan area dengan mata uang dalam game.

3. EVE Online

Platform: PC, macOS

EVE Online adalah salah satu game paling unik. MMORPG luar angkasa ini mungkin tidak cocok untuk semua gamer, tetapi setiap orang harus memasuki dunianya setidaknya sekali.

Alam semesta bersama EVE Online memiliki pedagang sederhana, bajak laut luar angkasa, jenderal perang legendaris, dan segala jenis pemain lain yang akan pemain temui.

Pemain dapat mengendalikan pesawat luar angkasa raksasa, menjelajahi dunia misterius, menambang mineral berharga, dan menjadi bagian dari peristiwa yang mengubah alam semesta bersama ratusan rekan penjelajah.

Grimm’s Hollow. [Steam]Grimm’s Hollow. [Steam]

4. Grimm’s Hollow

Platform: PC

Jika pemain sering menginginkan game RPG yang pendek dan manis, bukannya yang kasar dan terlalu panjang, Grimm's Hollow mungkin cocok untuk pemain.

Dibuat oleh Mahum Najam, petualangan indie ini menampilkan Lavender terbangun di kota akhirat Hollow, mencari saudara laki-lakinya dan menangkis hantu di kiri, kanan, dan tengah.

Grimm's Hollow bertujuan untuk menghadirkan perjalanan RPG singkat yang lucu dan aneh. Pemain apat menyelesaikan semua akhirannya dalam tiga hingga lima jam. Namun apa yang berhasil dicapainya dalam waktu singkat itu adalah sebuah pengalaman yang penuh dengan pertarungan yang menyenangkan, gaya seni yang menarik, dan cerita yang mengesankan. I

Ini merupakan salah satu game indie terbaik yang pernah dirilis dalam beberapa tahun terakhir.

5. WAKFU

Platform: PC, Linux, macOS, Android

Persilangan antara RPG taktis dan berbasis giliran ini unik dalam hal aturan dunia. WAKFU memungkinkan pemain memilih di antara 16 kelas berbeda dan mengalahkan monster yang menyebabkan kekacauan di World of Twelve.

WAKFU mengandalkan masukan pemain untuk hal-hal seperti penambahan sumber daya dan sistem politik. Setiap dua minggu, seorang pemain baru dipilih sebagai gubernur untuk keempat negara dalam permainan, dan dapat menetapkan peraturan baru sesuai keinginan mereka.

Itulah beberapa game RPG gratis yang dapat dimainkan di 2024.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #game #gratis #seru #yang #harus #dimainkan #pada #2024

KOMENTAR