Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 Dipastikan Dapat Galaxy AI
Samsung Galaxy Z Fold 5 yang resmi dikenalkan ke Indonesia pada Kamis (27/7/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]
19:48
10 Juni 2024

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 Dipastikan Dapat Galaxy AI

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Samsung Galaxy Z Flip 6 bakal dirilis sebentar lagi. Perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan kalau fitur Galaxy AI bakal hadir di dua HP lipat tersebut.

Galaxy AI sendiri adalah sebuah fitur berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang muncul dalam ponsel Samsung. Fitur ini debut di seri Samsung Galaxy S24, sekaligus menjadikan Samsung sebagai brand pertama yang mempopulerkan AI di smartphone.

"Untuk memberikan pengalaman AI yang benar-benar baru dan unik, kami akan mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI lebih lanjut pada foldable device kami yang akan datang," kata Woon-joon Choi selaku EVP & Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, dikutip dari siaran pers, Senin (10/6/2024).

Choi mengklaim kalau foldable device merupakan perangkat serbaguna yang paling fleksibel di Samsung Galaxy. Ketika digabungkan dengan Galaxy AI, itu bakal membuka banyak peluang baru.

Baca Juga: Waspada HP Samsung Palsu! Begini Cara Cek Keasliannya Sebelum Beli

Bahkan ia juga berencana untuk menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak ekosistem, baik HP Samsung maupun smartwatch.

"Samsung juga berkomitmen untuk memperluas pengalaman Galaxy AI di seluruh ekosistem Galaxy dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh Samsung," ungkapnya.

Ia menilai, seiring dengan kemajuan era mobile AI yang begitu cepat, Samsung mengakselerasi inovasi mobile AI untuk memenuhi kebutuhan pengguna tidak hanya hari ini, tetapi juga di masa depan.

Samsung sebenarnya masih belum mengkonfirmasi soal kehadiran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Namun dua HP lipat itu kemungkinan dirilis pada acara Galaxy Unpacked yang digelar 10 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung, Amankan dari Tangan Jahil

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #samsung #galaxy #fold #flip #dipastikan #dapat #galaxy

KOMENTAR