Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung, Amankan dari Tangan Jahil
Ilustrasi HP Samsung. [Samsung]
11:00
10 Juni 2024

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung, Amankan dari Tangan Jahil

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung sangatlah mudah dilakukan. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah menyembunyikan aplikasi di HP Samsung berikut ini.

Jika ponsel Anda sering diakses oleh anggota keluarga atau teman, sebaiknya pastikan informasi dan konten sensitif yang Anda simpan di HP terlindungi.

Anda mungkin perlu menyembunyikan beberapa aplikasi yang sensitif dan tidak ingin diketahui siapapun. Aplikasi yang dimaksud bisa apapun.

Mungkin Anda memiliki permainan yang membuat Anda kecanduan namun belum siap untuk dibagikan kepada dunia atau aplikasi lain yang sifatnya lebih personal.

Baca Juga: Cara Cek Aplikasi Apa Saja yang Login dengan Akun Google

Jika HP Anda Samsung, maka Anda bisa bernapas lega. Sebab brand yang satu ini memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi hanya dengan beberapa langkah.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

  • Buka pengaturan perangkat Samsung Anda.
  • Gulir ke bawah dan klik pada layar Beranda.
  • Cari dan klik Sembunyikan aplikasi.
  • Sekarang klik aplikasi sebanyak yang ingin Anda sembunyikan, dan aplikasi tersembunyi tidak akan muncul di menu layar beranda.

Selain langsung dari HP, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung. Tiga aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung rekomendasi Suara.com adalah:

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung dengan aplikasi

Manfaatkan tiga aplikasi berikut ini untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung:

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Bloatware? Apaka Jadi Ancaman?

1. Nova Launcher

Nova Launcher menggantikan layar beranda di ponsel Android Anda. Ini juga memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi dan mengurutkan serta mengacaknya sesuai kebutuhan Anda.

2. App Hider App Hider

Aplikasi ini memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi di Android dan mengelolanya dari berbagai akun di perangkat Anda. Ikon penyembunyi aplikasi bahkan disamarkan sebagai kalkulator.

3. Vault

Vault adalah aplikasi andalan untuk menyembunyikan aplikasi, file, foto, dan video di Android Anda. Ini mencakup cadangan cloud dan kemampuan untuk mengunci aplikasi dengan kata sandi yang aman .

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung yang bisa Anda lakukan. Sekarang, aplikasi pribadi Anda aman dari orang lain.

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #menyembunyikan #aplikasi #samsung #amankan #dari #tangan #jahil

KOMENTAR