HP Mahal iPhone 15 Tak Kebagian Fitur Canggih Apple
iPhone 15 dan iPhone 15 Plus yang resmi diluncurkan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]
19:00
9 Juni 2024

HP Mahal iPhone 15 Tak Kebagian Fitur Canggih Apple

Apple akan mengikuti jejak Samsung dengan meluncurkan fitur berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) di iPhone dalam acara World Wide Developer Conference atau WWDC 2024 besok, 10 Juni 2024.

Namun rumornya fitur AI generatif terbaru Apple ini justru tidak hadir di HP mahal mereka, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, sebagaimana diwartakan Techcrunch, Minggu (9/6/2024).

Hal ini diungkap oleh analis Apple, Mark Gurman. Ia menyebut kalau fitur AI tersebut hanya dirilis perusahaan untuk seri iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Selain iPhone, laptop dan tablet Apple juga kebagian fitur AI generatif. Hanya saja teknologi itu terbatas pada iPad atau Mac yang menggunakan chip M1 atau lebih tinggi.

Baca Juga: Aksi Fuji Nari Bareng Cast Film Dilan 1983 dan Kerinduan kembali ke Masa Sekolah

Diketahui fitur AI baru ini bakal disebut dengan nama Apple Intelligence. Perusahaan asal Cupertino itu rumornya sudah bekerja sama dengan OpenAI untuk mengembangkan AI di sistem operasi terbaru.

Kemungkinan Apple Intelligence akan memperkuat aplikasi-aplikasi yang sudah ada. Misalnya, nanti akan muncul fitur rangkuman untuk browser safari hingga ringkasan notifikasi.

Asisten pintar Siri juga akan mendapatkan banyak update di tahun 2024. Pesaing Google Assistant itu akan memiliki kemampuan untuk mengakses lebih banyak hal seperti edit foto hanya dengan suara.

Kendati begitu Apple masih belum memberikan informasi apapun soal fitur AI terbarunya. Mereka bakal mengumumkan secara resmi dalam acara Apple WWDC 2024.

Baca Juga: Oppo Gandeng Google, MediaTek, hingga Microsoft Buat Garap HP AI

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #mahal #iphone #kebagian #fitur #canggih #apple

KOMENTAR