Gaji Rp 274 Ribu Per Jam, IKEA Buka Lowongan Pegawai di Roblox
Ilutrasi pekerja IKEA di Roblox. (IKEA)
14:24
6 Juni 2024

Gaji Rp 274 Ribu Per Jam, IKEA Buka Lowongan Pegawai di Roblox

Orang biasanya mencari uang di game dengan menjadi streamer, joki push rank, hingga kreator konten. Tak melulu seperti itu, IKEA kini membuka lowongan untuk bekerja secara langsung di dalam game Roblox.

Calon pekerja yang diterima bakal diubah menjadi 'piksel' seperti karakter dan NPC pada Roblox. Usai resmi menjadi pegawai, mereka akan digaji sebesar 13,15 poundsterling atau Rp 274 ribu per jam (kurs 1 poundsterling Rp 20.826).

Mode permainan Roblox berkisar dari first-person-shooter yang intens hingga mini-game yang unik. Seiring berjalannya waktu, simulasi kehidupan menjadi cara yang populer untuk bermain Roblox. Kolaborasi terbaru game ini semakin condong ke genre tersebut.

Lowongan bekerja di Roblox langsung viral pada berbagai fanspage gamer. Syarat khusus untuk bekerja di toko virtual milik IKEA di Roblox adalah mereka harus berumur lebih dari 18 tahun.

Baca Juga: Mengungkap Kejutan dan Petualangan Baru Elden Ring Shadow of the Erdtree!

Selain itu, mereka juga wajib berada di Inggris. Pemain Roblox terpilih nantinya mendapatkan uang selama shift berbayar saat mereka membantu pelanggan menavigasi toko virtual IKEA.

Toko virtual IKEA di game Roblox. (IKEA)Toko virtual IKEA di game Roblox. (IKEA)

Sebagai informasi, Roblox merupakan salah satu game terlaris di dunia. Judul game tersebut telah diunduh lebih dari 500 juta di Android. Menurut activeplayer.io, lebih dari 195 juta orang memainkan Roblox pada periode April dan Mei 2024, lintas platform dari Android, iOS hingga Windows. Jumlah pemain yang besar mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi IKEA.

Dikutip dari Gamerant, program pekerja di toko virtual dari IKEA mempunyai nama sebagai The Co-Worker Game. Bagi kandidat yang lolos seleksi, wawancara kerja virtual akan berlangsung mulai 14-18 Juni. Salah satu pertanyaan yang harus dijawab sebelum mendaftar adalah "Bagaimana perasaan Anda jika nanti diubah menjadi piksel?".

IKEA telah mengembangkan dunia virtual pada game populer salah satunya Roblox. Pemain dapat menjelajahi Pasar Makanan dan Bistro Swedia yang terkenal di IKEA serta menyajikan makanan dalam jumlah tak terbatas.

Player juga dapat 'makan bakso' atau singgah di berbagai ruang pameran serta menggunakan produk IKEA yang terkenal untuk menata ruangan.

Baca Juga: Jelang Reset Season, Ini 4 Gold Laner Tersakit Sering Menang di Mobile Legends

"Kami sangat senang menjadi merek pertama yang meluncurkan karya berbayar di Roblox untuk menunjukkan bagaimana kami menjalankan karier secara berbeda, mewujudkan filosofi karier unik kami. Di IKEA, tidak ada jalur pasti menuju kemajuan karier. Rekan kerja kami dapat berganti peran, berganti departemen, dan berkembang ke arah mana pun yang mereka pilih, baik di dalam game maupun di dunia nyata. Ada banyak cara untuk belajar dan berkembang di IKEA, dan itulah inti dari IKEA di Roblox," kata Darren Taylor Manajer IKEA Inggris melalui blog resmi perusahaan.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #gaji #ribu #ikea #buka #lowongan #pegawai #roblox

KOMENTAR