Tecno Camon 30 Menerima Update Ella-GPT, Asisten AI yang Terintegrasi ke HP
Ilustrasi Tecno Camon 30 Premier 5G. (Tecno)
11:56
5 Juni 2024

Tecno Camon 30 Menerima Update Ella-GPT, Asisten AI yang Terintegrasi ke HP

Tecno Camon 30 series sudah meluncur ke beberapa negara pada kuartal kedua 2024. HP anyar Tecno itu sekarang menerima update Ella-GPT, asisten AI virtual yang terintegrasi ke smartphone.

Sebagai pengingat, Tecno Camon 30 5G dan Camon 30 Premier 5G hadir di India pada Mei 2024. Dua smartphone dari jajaran Tecno Camon 30 juga telah terdaftar di TKDN.

Itu menyiratkan bahwa perangkat bakal hadir ke Indonesia dalam waktu dekat. Produsen smartphone baru-baru ini berlomba mengembangkan fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada produk anyar.

Tak ingin ketinggalan, Tecno juga membenamkan fitur AI ke dalam smartphone. Ella-GPT sebelumnya hadir pada HP lipat Phantom V Flip 5G yang debut pada tahun lalu.

Baca Juga: Menkominfo pun Takut Ancaman AI, Diprediksi Bisa Gantikan Manusia

Perusahaan kini memboyong asisten AI virtual ke jajaran ponsel kelas menengah. Dikutip dari Gizmochina, Ella-GPT didukung oleh ChatGPT 3.5. Fitur-fitur ini mengubah ponsel cerdas dari perangkat sederhana menjadi asisten AI serbaguna.

Ella-GPT hadir ke Tecno Camon 30. (Tecno)Ella-GPT hadir ke Tecno Camon 30. (Tecno)

Pengguna dapat memberikan perintah suara untuk mengontrol smartphone secara praktis. Asisten AI tersebut mendukung lebih dari 70 bahasa dan beradaptasi dengan berbagai skenario. Selain itu, ia memberikan bantuan yang dipersonalisasi, disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna, baik untuk penggunaan profesional atau rekomendasi perjalanan.

Selain Ella-GPT, Tecno Camon 30 mempunyai fitur Ask AI. Ini membantu pengguna membuat teks yang menarik, memeriksa kesalahan tata bahasa, dan menyempurnakan penjelajahan dengan integrasi Chrome.

Hal tersebut menjadikan seri Camon 30 ideal untuk produktivitas dan hiburan. Tak hanya itu, fitur AI Generate pada aplikasi Notepad memungkinkan pengguna membuat gambar unik dari garis sederhana, mengubah sketsa dasar menjadi karya seni yang mengesankan.

Baca Juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme C63, HP Tipis dengan Desain Mirip iPhone

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #tecno #camon #menerima #update #ella #asisten #yang #terintegrasi

KOMENTAR