Redmi A3x Resmi Meluncur di Pasar Global, Memori Lebih Lega
Redmi A3x. (Redmi)
10:32
4 Juni 2024

Redmi A3x Resmi Meluncur di Pasar Global, Memori Lebih Lega

Redmi A3x debut pertama kali di Pakistan pada akhir Mei 2024. HP murah anyar ini akhirnya meluncur ke pasar global pada Senin (03/06/2024).

Sebagai pengingat, Redmi A3x hanya mempunyai satu model memori yaitu 3GB/64GB di Pakistan. Saat meluncur ke pasar internasional, perusahaan menyediakan model memori yang lebih lega yaitu 4GB/128GB.

Redmi A3x sekarang sudah terdaftar di laman resmi Xiaomi Global. Perangkat bersanding dengan Redmi A3 yang meluncur terlebih dahulu. Spesifikasi Redmi A3x sebenarnya hampir mirip dengan Redmi A3.

Meski begitu, Redmi A3x mengandalkan chipset Unisoc T603. Ini berbeda dibandingkan Redmi A3 yang mengemas dapur pacu Mediatek Helio G36. Usai debut di Pakistan, Redmi A3x siap dipasarkan di Eropa dan India. Redmi A3x mempunyai keunggulan pada segi desain serta harga terjangkau.

Baca Juga: Keunggulan dan Kelemahan Redmi 13, Ponsel Xiaomi Terbaru Paling Ditunggu

"Smartphone ini lebih ramping dan lebih modis. Desain ultra tipis, dipadukan dengan bingkai datar, tampil indah dan bergaya. Pegang ponsel dengan satu tangan untuk mengikuti tren," tulis perusahaan dikutip dari laman resmi Xiaomi Global. Redmi A3x lumayan tipis mengingat ketebalannya hanya 8,3 mm saja.

Redmi A3x. (Redmi)Redmi A3x. (Redmi)

Sayang, perusahaan belum mengumumkan harga Redmi A3x di pasar global. Namun harganya kemungkinan tak jauh dari PKR 18.999 atau Rp 1,1 juta. Redmi A3x mengusung layar IPS LCD 6,71 inci beresolusi HD Plus.

Fitur layarnya mencakup kecepatan refresh 90 Hz dan teknologi DC Dimming untuk mengurangi ketegangan mata. Perusahaan memberikan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakang perangkat.

Terkait performa, Redmi A3x mengandalkan Unisoc T603 yang dipasangkan dengan opsi RAM 3 GB atau RAM 4 GB. Perusahaan menyediakan dua varian memori internal yaitu 64 GB atau 128 GB. Smartphone mendukung perluasan penyimpanan hingga 1 TB melalui slot microSD. Terkait optik, Redmi A3x memiliki kamera AI ganda 8 MP dan sensor selfie 5 MP.

Baca Juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A60, HP Tahan Banting Rp 2 Jutaan

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #redmi #resmi #meluncur #pasar #global #memori #lebih #lega

KOMENTAR