Gak Cuma League of Legends, Ini 5 Hero Mobile Legends yang Mirip Dota 2
Hero Sun di Mobile Legends. [Moonton]
10:24
3 Juni 2024

Gak Cuma League of Legends, Ini 5 Hero Mobile Legends yang Mirip Dota 2

Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa hero Mobile Legends memiliki kesamaan dengan karakter di League of Legends (LoL). Namun tak hanya game itu, ada beberapa hero Mobile Legends lainnya yang juga mirip dengan hero di Dota 2, permainan besutan Valve Corporation.

Tak hanya penampilannya yang mirip, tetapi beberapa mekanik yang ditampilkan pun cukup serupa. Berikut ini lima hero Mobile Legends yang mempunyai kesamaan dengan Dota 2:

1. Sun dan Monkey King

Hanya melihat dari penampilan kedua hero ini, baik Sun dan Monkey King tampak identik. Keduanya sama-sama mengambil dari kisah mitologi China, yaitu Sun Go Kong.

Baca Juga: 5 Fighter Tersakit Andalan Pro Player Filipina di Mobile Legends, Auto GG!

Karena mengambil dari sumber yang sama, tak heran jika Sun dan Monkey King juga menggunakan senjata serupa. Namun, hal yang menarik adalah kemampuan Ultimate Sun dan Monkey King juga sama-sama mampu menghasilkan kloningan dalam jumlah tertentu.

Baik Sun dan Monkey King dirilis pada 2016.

2. Franco dan Pudge

Hero Franco di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Franco di Mobile Legends. (Moonton Games)

Franco sang Frozen Warrior dirilis pada 2016 di Mobile Legends. Banyak yang menilai ia mirip dengan Pudge dari Dota 2, yang diperkenalkan pada 2010.

Kedua hero ini memiliki senjata yang mampu menarik musuh dari jarak jauh, sehingga diandalkan untuk menculik lawan.

Baca Juga: 5 Hero Mage Paling Berbahaya yang Cocok di EXP Lane Mobile Legends

Setelah itu, keduanya akan mengunci pergerakan musuhnya.

3. Balmond dan Axe

Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond merupakan hero Fighter di Mobile Legends yang dirilis pada 2016. Sementara itu, hero Axe diperkenalkan di Dota 2 pada 2010.

Keduanya memiliki kemiripan dalam hal penampilan dan jenis senjata, di mana keduanya sama-sama menggunakan kapak super besar.

Tak hanya itu, kemampuan pamungkas kedua hero ini juga hampir serupa. Baik Balmond dan Axe sama-sama mampu menghantam senjatanya ke tanah guna menghasilkan damage yang luar biasa.

4. Miya dan Drow Ranger

Hero Miya di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Miya di Mobile Legends. (Moonton Games)

Miya merupakan salah satu hero lawas di Mobile Legends yang berperan sebagai Marksman. Sedangkan hero Drow Ranger diperkenalkan pada 2010 di Dota 2.

Kedua hero ini tampak serupa dalam hal penampilan dan kemampuan. Salah satu skill Miya dan Drow Ranger bahkan sama-sama memberikan kecepatan bergerak dan serangan.

Selain itu, keduanya juga menjadi damage dealer di arena pertandingan. Hal ini membuat daya serang Miya dan Drow Ranger cukup kuat untuk menjadi penentu kemenangan.

5. Tigreal dan Magnus

Hero Tigreal, salah satu hero pertama yang dirilis di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Tigreal di Mobile Legends. (Moonton Games)

Tigreal merupakan hero Tank sekaligus Support yang diperkenalkan di Mobile Legends pada 2016. Ia cukup mirip dengan hero Magnus yang dirilis pada 2012 di Dota 2.

Meskipun tidak serupa dalam bentuk fisik, tetapi keduanya memiliki peran yang sama dalam pertandingan.

Ketika keduanya mengaktifkan skill pamungkas, baik Tigreal maupun Magnus mampu menarik musuh dan memberikan efek Stun kepada lawan yang berada di sekitar mereka.

Itulah beberapa hero Mobile Legends yang memiliki kemiripan dengan Dota 2.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cuma #league #legends #hero #mobile #legends #yang #mirip #dota

KOMENTAR