HP HyperOS Anyar, POCO M6 Plus 5G Bawa Sensor Kamera Samsung
Teaser POCO M6 5G. (POCO)
12:08
1 Juni 2024

HP HyperOS Anyar, POCO M6 Plus 5G Bawa Sensor Kamera Samsung

POCO kabarnya sedang mempersiapkan peluncuran HP midrange terjangkau anyar. Smartphone yang dimaksud adalah POCO M6 Plus 5G.

Berdasarkan bocoran terbaru, POCO M6 Plus 5G akan menjadi ponsel HyperOS selanjutnya. Selain itu, HP murah ini juga bakal mengusung sensor kamera Samsung.

Sebagai pengingat, POCO M6 Plus 5G sempat dispekulasikan sebagai versi rebrand dari Redmi Note 13R 5G. Namun, bocoran teranyar dari XiaomiTime mengungkap bahwa POCO M6 Plus cukup berbeda dari Redmi Note 13R.

Terkait spesifikasi, Redmi Note 13R yang meluncur di China membawa sensor kamera primer 50 MP (Samsung S5KJNSSQ03) dan makro 2 MP. Kode firmware yang bocor menampilkan bahwa POCO M6 Plus 5G mengemas sensor kamera 108 MP (Samsung S5KHM6).

Baca Juga: Lolos Sertifikasi SDPPI, Oppo Reno12 Series Siap Masuk ke Indonesia

Sensor primer tersebut kabarnya ditemani dengan lensa ultrawide 13 MP buatan Samsung (S5K3L6). Dikutip dari Gizmochina, perangkat ini memiliki nomor model internal "N19" dan nama kode "Breeze". Inilah mengapa foto tersebut diberi label "N19".

Masih menurut sumber yang sama, POCO M6 Plus 5G diprediksi mengandalkan chipset Snapdragon 4 Gen 2. Ini sangat berbeda dibanding bocoran sebelumnya yang mengklaim keberadaan dapur pacu Dimensity 6100 Plus.

Perlu diketahui, Redmi Note 13R sendiri mengemas dapur pacu Dimensity 6100 Plus. Apabila bocoran kedua benar, maka chipset POCO M6 Plus 5G mirip dengan POCO M6 Pro 5G. Smartphone bakal berjalan pada HyperOS berbasis Android 14, skin Android khusus Xiaomi, yang menawarkan sejumlah fitur dan opsi penyesuaian.

Sebelumnya, HP POCO M6 Plus 5G sudah lolos sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) dan Bluetooth SIG. Ini menyuratkan bahwa perangkat siap meluncur di India dalam waktu dekat. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global, termasuk ke Asia Tenggara.

Baca Juga: 3 Fitur Gaming Poco F6, HP Premium yang Segera Masuk Indonesia

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hyperos #anyar #poco #plus #bawa #sensor #kamera #samsung

KOMENTAR