Cara Menggunakan Akun WhatsApp di 4 Perangkat
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
12:40
27 Mei 2024

Cara Menggunakan Akun WhatsApp di 4 Perangkat

WhatsApp memiliki berbagai fitur untuk mendukung kelancaran berkirim pesan. Salah satunya dukungan banyak akun dan dukungan multi-perangkat.

Sebelumnya, WhatsApp memiliki aturan bahwa jika pengguna ingin menggunakan aplikasi di dua ponsel berbeda, maka pengguna harus menggunakan dua nomor berbeda.

Namun kini, pengguna dapat menggunakan akun WhatsApp yang sama di beberapa ponsel secara bersamaan, berkat dukungan multi-perangkat, yang juga disebut Companion Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan empat perangkat berbeda menggunakan nomor telepon utama.

Pengguna dapat menggunakan salah satu akun ini selama yang diinginkan hanya dengan satu persyaratan, yaitu pengguna harus login di ponsel utama setiap 14 hari agar perangkat tetap terhubung.

Baca Juga:8 Fitur HyperOS Mirip Milik iOS, HP Xiaomi jadi Rasa iPhone

Apa pun perangkat yang dipilih, baik pengguna memilih untuk menghubungkan ponsel ke empat komputer berbeda atau ke empat ponsel berbeda, WhatsApp dapat melakukannya. Berikut ini cara melakukannya:

Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]

Cara mengatur dukungan multi-perangkat di WhatsApp

Menghubungkan WhatsApp dengan laptop melalui web bukanlah hal baru. Pengguna hanya perlu memindai kode QR dengan ponsel utama dan semua obrolan pengguna akan berada di sana. Hal yang sama juga bisa dilakukan jika pengguna menggunakan aplikasi di Windows.

Sementara itu, untuk mengaktifkan Companion Mode di ponsel kedua, pengguna harus menginstal aplikasi.

Setelah instalasi dan menyetujui kebijakan privasi, ada tiga titik di sudut kanan atas layar yang saat ini menanyakan nomor telepon pengguna. Setelah mengklik tiga titik tersebut, menu drop-down akan terbuka, memberi pengguna opsi untuk menghubungkan ponsel ini sebagai perangkat pendamping.

Baca Juga:Perangkat Lipat Apple Bakal Seharga Mobil Bekas?

Layar berikutnya setelah memilih opsi ini akan meminta pengguna untuk memindai kode QR. Setelah itu, ponsel kedua bisa digunakan.

Tetapi, ada beberapa batasan pada Companion Mode. Lokasi langsung dan penambahan status tidak didukung di ponsel pendamping. Ponsel pendamping akan dikeluarkan jika pengguna tidak menggunakan WhatsApp di ponsel utama selama lebih dari 14 hari.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #menggunakan #akun #whatsapp #perangkat

KOMENTAR