Celetukan Kocak Pecinta Anime Melihat Pilar Cahaya Terekam di Langit Jepang
Ilustrasi pilar cahaya. (X)
14:24
24 Mei 2024

Celetukan Kocak Pecinta Anime Melihat Pilar Cahaya Terekam di Langit Jepang

Sebuah penampakan mengenai pilar cahaya viral di media sosial. Netizen pecinta anime lantas memberikan celetukan kocak mengenai cahaya misterius yang terekam di langit Jepang.

Tak sedikit netizen yang menghubungkan penampakan tersebut dengan anime Bleach, Yu-Gi-Oh, hingga Solo Leveling. Sebagian dari mereka mengira bahwa itu mungkin saja 'alien'. Beberapa orang menyeletuk bahwa hal tersebut mirip dengan Isekai.

Itu merupakan istilah subaliran anime atau novel ringan yang menceritakan tentang seseorang yang berpindah ke dunia lain melalui portal atau cara khusus. Kehebohan bermula saat akun X milik @maashii_taiyo membagikan postingan tentang penampakan misterius di langit.

"Secercah cahaya terlihat di langit sekitar Pelabuhan Mikuriya di Kota Daisen, Tottori sekitar jam 10 malam hari ini," tulis @maashii_taiyo.

Baca Juga:Viral Ratusan Orang Antre Ngelamar di Warung Seblak, Pemilik Usaha Malah Minta Maaf

Postingan tersebut dibagikan pada 11 Mei 2024. Netizen lantas menjuluki penampakan ini sebagai '9 pilar cahaya'. Fenomena pilar cahaya viral setelah ditonton lebih dari 9 juta kali dan dibagikan ribuan kali oleh netizen. Postingan ini turut diunggah ulang di beberapa fanspage anime sehingga makin viral.

Viral penampakan 9 pilar cahaya di langit Jepang. (X/ @maashii_taiyo)Viral penampakan 9 pilar cahaya di langit Jepang. (X/ @maashii_taiyo)

"Ini Sword of Revealing Light dari Yu-Gi-Oh," kata @n**a*aj.

"The real life Bleach," balas @a**ri*ive.

"Sung Jinwoo lagi summon iblis," celetuk @fa**nt*hun.

"Ini semua rencana Aizen," tulis akun @mh**db*qis.

Baca Juga:Kocak! Pelajar Ini Tertidur di Kelas, Bangun-bangun Sudah Jam 3 Pagi

"Sekarang aku percaya fenomena di Isekai bisa menjadi nyata," komentar @ta**ra*a.

Sebagai informasi, Light Pillar atau Pilar Cahaya adalah fenomena optik di atmosfer. Dikutip dari Unilad, kondisi itu tercipta saat suhu pada malam hari turun cukup rendah.

Ini membuat kristal es terbentuk di udara jauh di atas kapal. Ketika kondisinya tepat untuk menghasilkan kristal yang cukup besar namun tidak ada curah hujan, cahaya dari perahu nelayan memantul ke kristal tersebut dan bersinar cukup terang untuk dilihat dari dekat pantai.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #celetukan #kocak #pecinta #anime #melihat #pilar #cahaya #terekam #langit #jepang

KOMENTAR