Redmi Pad Pro Resmi Debut di Pasar Global, Harga Lebih Mahal
Redmi Pad Pro. (Redmi)
09:48
21 Mei 2024

Redmi Pad Pro Resmi Debut di Pasar Global, Harga Lebih Mahal

Redmi Pad Pro telah meluncur di China pada April 2024. Tak berselang lama, perusahaan kini mengenalkan Redmi Pad Pro ke pasar global.

Xiaomi memilih Eropa sebagai pasar untuk debut internasional. Harga Redmi Pad Pro dibanderol sebesar 299 euro atau Rp 5,2 juta untuk varian memori terendah (6GB/128GB).

Model memori tertinggi (8GB/256GB) dapat dibeli dengan harga 349 euro atau Rp 6,1 juta. Redmi Pad Pro versi Eropa ini lebih mahal dibanding tablet yang meluncur di China.

Sebagai pengingat, harga Redmi Pad Pro di China berkisar antara 1.499 hingga 1.799 yuan (Rp 3,35 juta hingga Rp 4 juta). Hal tersebut cukup normal mengingat harga versi Eropa dan Amerika biasanya memang cenderung lebih mahal.

Pantauan melalui laman resmi SDPPI, Redmi Pad Pro telah terdaftar dengan nomor model 2405CRPFDG pada awal Mei 2024. Ini mengindikasikan bahwa Redmi Pad Pro juga siap masuk ke Indonesia.

Teaser Redmi Pad Pro. (Weibo)Teaser Redmi Pad Pro. (Weibo)

Harga Redmi Pad Pro di Indonesia kemungkinan sedikit lebih mahal dari versi China namun masih lebih murah dibanding model Eropa. Dikutip dari Gizmochina, Redmi Pad Pro versi internasional hanya memiliki dua varian memori.

Ini berbeda dibanding model China yang mempunyai tiga varian memori. Tablet tersebut mengemas RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2. Spesifikasi inti tak berbeda jauh dibanding Redmi Pad Pro versi China.

Terkait jeroan, perangkat mengandalkan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dengan RAM hingga 8 GB. Perusahaan menyediakan opsi penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Penyimpanannya dapat diperluas hingga 1,5 TB melalui slot microSD.

Tablet ini membawa baterai jumbo 10.000 mAh dan mendukung fast charging 33 W. Sisi depan dan belakang tablet ini dilengkapi sensor kamera 8 MP.

Untuk konektivitas, perangkat menawarkan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2 yang mendukung codec adaptif AAC/SBC/aptX/aptX-HD/aptX, dan jack audio 3,5 mm. Dilihat melalui laman resmi, perusahaan tak menyebutkan apa pun tentang konektivitas seluler. Redmi Pad Pro tersedia dalam tiga varian warna yaitu Graphite Grey, Mint Green, dan Ocean Blue.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #redmi #resmi #debut #pasar #global #harga #lebih #mahal

KOMENTAR