Samsung Galaxy Book 4 Edge Lolos Sertifikasi, Usung Chipset Qualcomm
Samsung Galaxy Book 4 Edge. (Samsung)
14:08
20 Mei 2024

Samsung Galaxy Book 4 Edge Lolos Sertifikasi, Usung Chipset Qualcomm

Samsung sedang menyiapkan anggota baru dari Galaxy Book 4 series. Perangkat dengan nama komersial sebagai Samsung Galaxy Book 4 Edge baru-baru ini telah lolos sertifikasi di Bluetooth SIG.

Galaxy Book 4 Edge bakal menjadi perangkat awal yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon X Elite SoC. Itu adalah chipset Qualcomm yang khusus dirancang untuk laptop.

Dikutip dari MySmartPrice, Samsung Galaxy Book 4 Edge menyandang nomor model NP940XMA di Bluetooth SIG. Daftar sertifikasi mengungkap bahwa perangkat mendukung fitur konektivitas Bluetooth 5.4 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Berdasarkan poster yang beredar, Samsung Galaxy Book 4 Edge mengonsumsi sedikit daya berkat Snapdragon X Elite. Perusahaan mengklaim bahwa laptop dapat bertahan hingga 22 jam. Perlu diketahui, laptop ini mengemas baterai 61,8 Wh dengan dukungan fast charging 65 W.

Samsung sebelumnya telah mengenalkan beberapa laptop Galaxy Book 4 ke pasar global yaitu Galaxy Book 4, Galaxy Book 4 Pro, Galaxy Book 4 Ultra, dan Galaxy Book 4 360. Mereka kabarnya juga akan meluncurkan laptop dalam varian 16 inci, yang akan resmi di bawah moniker Galaxy Book 4 Edge Pro.

Samsung Galaxy Book 4 Edge. (Samsung)Samsung Galaxy Book 4 Edge. (Samsung)

Qualcomm Snapdragon X Elite memungkinkan laptop menjalankan fitur AI dengan lancar. Mereka membekali chipset dengan 12 core Oryon yang dipasangkan hingga 3,8 GHz dan GPU Adreno dengan rating 4,6TFLOPs.

Samsung diperkirakan akan membekali laptop tersebut dengan layar Super AMOLED dengan resolusi 3K dan kecerahan 400 nits. Port I/O akan mencakup dua port USB Tipe C 4.0, jack headphone 3,5 mm, port HDMI, slot kartu microSD, dan USB Tipe A.

Pada kuartal pertama lalu, Samsung Galaxy Book 4 series mempunyai opsi layar 14 inci hingga 16 inci. Versi Edge kemungkinan mempertahankan opsi panel yang sama.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #galaxy #book #edge #lolos #sertifikasi #usung #chipset #qualcomm

KOMENTAR