Samsung Galaxy Z Fold 6 Terlihat di Geekbench, Segini Skor Performanya
Samsung Galaxy Z Fold 5, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Fold 6. [Suara.com/Dicky Prastya]
14:32
18 Mei 2024

Samsung Galaxy Z Fold 6 Terlihat di Geekbench, Segini Skor Performanya

Keberadaan penerus Samsung Galaxy Z Fold 5 mulai tercium oleh publik. Seorang leaker baru-baru ini menemukan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 6 telah terdaftar di platform benchmark Geekbench.

Sebagai informasi, Samsung belum mengumumkan apa pun terkait acara Unpacked keduanya. Terdapat rumor yang mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bakal rilis lebih cepat, yaitu pada Juli 2024.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy Z Fold 5 debut pertama kali pada Agustus 2023. Kita berharap bahwa generasi penerus akan meluncur pada Juli atau Agustus mendatang.

Menjelang perilisan, leaker bernama Kro (@kro_roe) di X mengungkap sebagian fitur Samsung Galaxy Z Fold 6. Menurut leaker, Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan kamera yang lebih baik dibanding Galaxy S24.

Berdasarkan laporan dari Sam Mobile, HP lipat Samsung dengan nomor model SM-F956U terlihat di situs Geekbench pada 17 Mei. Nomor model yang diduga merupakan Galaxy Z Fold 6 untuk pasar AS, menunjukkan skor performa single-core sebesar 1.964 poin dan multi-core mencapai 6.619 poin.

Perangkat terdaftar dengan CPU octa-core bernama sandi 'Pineapple'. Frekuensi dasar CPU 2.26 GHz sementara frekuensi puncaknya 3.4 GHz. Deskripsi tersebut mengarah kuat ke Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy.

Dikutip dari NDTV, chipset flagship khusus ini menawarkan core primer CPU dan GPU dengan clock lebih tinggi dibandingkan dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3 biasa.

Daftar Geekbench turut menyebutkan adanya sistem operasi Android 14 dan RAM 10,86 GB. Saat meluncur di pasar komersial, HP lipat itu kemungkinan besar membawa RAM 12 GB seperti generasi pendahulu.

Samsung dirumorkan bakal mengadakan acara Galaxy Unpacked kedua pada 10 Juli 2024. Acara tersebut diharapkan mengenalkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip. HP Samsung Galaxy Z Fold 6 kemungkinan menampilkan bingkai titanium dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Dark Blue, Light Pink, dan Silver.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #galaxy #fold #terlihat #geekbench #segini #skor #performanya

KOMENTAR