Cara Counter Moskov di Mobile Legends, Lengkap dengan Tips Redam Serangannya
Cara counter Moskov di Mobile Legends. [Moonton]
17:08
17 Mei 2024

Cara Counter Moskov di Mobile Legends, Lengkap dengan Tips Redam Serangannya

Moskov merupakan salah satu hero yang merepotkan di Mobile Legends. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara counter Moskov serta tips untuk meredam kecepatan serangannya.

Sebagai informasi, Moskov mempunyai Win Rate sebesar 55,55 persen pada rank Mythic periode Mei 2024. Ini menyuratkan bahwa tim yang mengamankan Moskov memiliki peluang kemenangan lebih tinggi.

Moskov sendiri merupakan hero tipe late-game. Hal tersebut berarti hero ini menghasilkan damage besar di menit 15 ke atas. Skill yang dimiliki Moskov mencakup Spear of Quiescence (pasif), Abyss Walker (skill satu), Spear of Misery (skill dua), dan Spear of Destruction (Ultimate).

Dari keempat skill, Moskov mengandalkan Abyss Walker (skill satu) untuk menghasilkan Attack Speed dan tingkat kerusakan lebih besar. Skill dua miliknya berfungsi memberikan efek Stun jika mengenai tembok terdekat.

Pengguna Moskov juga bisa teleport menggunakan Ultimate apabila tombak mengenai lawan. Berikut terdapat deretan cara counter Moskov di Mobile Legends:

1. Pilih Hero Counter

Hero Silvanna di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Silvanna di Mobile Legends. (Moonton Games)

Moskov sangat lemah jika menghadapi hero dengan skill CC dan Burst Damage. Deretan hero yang mampu counter Moskov adalah Silvanna, Chou, Saber, Natalia, Badang, Ling, Eudora, Aurora, Melissa, Franco, dan Lesley.

Bagi pengguna Tank, kalian bisa mengombinasikan item Guardian Helmet dan spell Vengeance untuk menumbangkan Moskov.

Hero MM itu auto mati dalam sekejap jika serangannya memantul saat Vengeance aktif. Adanya efek CC dari Silvanna dan Chou juga bisa menekan mobilitas Moskov. Hero itu tak mampu memaksimalkan lifesteal apabila serangannya terhenti.

2. Beli Item Counter

Ilustrasi Blade Armor di Mobile Legends. [Mobile Legends Wiki Fandom]Ilustrasi Blade Armor di Mobile Legends. [Mobile Legends Wiki Fandom]

Item paling penting untuk melawan Moskov adalah Blade Armor. Ketika diserang oleh Basic Attack, item memberikan Physical Damage setara dengan 20 persen dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20 persen Physical Defense hero kepada lawan.

Blade Armor juga mampu memantulkan damage dari Moskov sehingga MM ini akan kehilangan HP secara signifikan.

Untuk meredam Attack Speed, kalian wajib membeli Dominance Ice (khusus pengguna Fighter dan Tank). Item ini mempunyai pasif unik bernama Arctic Cold. Saat menerima serangan, item bakal mengurangi Attack Speed penyerang menjadi 80 persen selama 1 detik.

Deretan item lain yang bisa dibeli mencakup Brute Force Breastplate, Guardian Helmet, Thunder Belt dan Corrosion Scythe (pengurangan Movement Speed).

3. Perhatikan Posisi

Skill dua milik Moskov mampu menghasilkan efek Stun yang merepotkan. Kalian wajib bertarung dalam posisi jauh dari dinding agar tak terkena efek CC.

Stun dari Moskov juga berlaku apabila tombak mengenai hero dalam posisi tegak lurus. Itulah sebabnya kalian jangan berdekatan dengan Tank saat menghadapi Moskov.

Mengingat Moskov adalah hero tipe late-game, usahakan agar permainan tidak berjalan terlalu lama. Tim harus kompak untuk melakukan ganking terhadap Moskov sejak menit awal. Sebagai catatan, Moskov juga mempunyai kemampuan teleport dengan menggunakan tombak. Untuk menghindarinya, usahakan hero berada di belakang Minion agar tak terkena "Surprise Attack".

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #counter #moskov #mobile #legends #lengkap #dengan #tips #redam #serangannya

KOMENTAR