Sembunyikan Foto Profil WhatsApp, Cara Mudah Jadi Misterius
Ilustrasi WhatsApp. [Pixabay]
13:00
17 Januari 2024

Sembunyikan Foto Profil WhatsApp, Cara Mudah Jadi Misterius

WhatsApp menyediakan kolom foto profil untuk penggunanya. Foto profil WhatsApp dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menunjukkan identitas, seru-seruan, atau sekadar mengisi kolom kosong. 

Namun, ada juga pengguna yang ingin menyembunyikan foto profilnya karena alasan privasi. Sehingga ada yang membuat foto profil WhatsApp kosong untuk menjaga privasinya.

Ada juga yang sampai membuat foto profil WhatsApp kosong karena ingin terlihat misterius. Hal seperti ini juga diakomodir WhatsApp melalui fiturnya di aplikasi.

Di lain sisi, ada pengguna yang memasang foto profil WhatsApp sebaik mungkin. Hal ini karena ingin lebih mudah dikenali oleh pengguna lainnya.

Namun buat Anda yang ingin membuat foto profil WhatsApp menjadi kosong atau tidak terlihat, ada dua metode yang bisa digunakan.

Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Kosong

Berikut ini telah dirangkum Suara.com, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk membuat foto profil WhatsApp kosong:

1. Menghapus foto profil

Cara ini sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka menu pengaturan WhatsApp, kemudian klik "Foto Profil". Setelah itu, buka foto profil yang terpasang, lalu klik "Hapus Foto".

Dengan cara ini, foto profil WhatsApp akan menjadi kosong. Semua orang yang melihat profil WhatsApp Anda akan melihat ilustrasi kosong.

2. Membatasi akses foto profil

Cara ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto profilnya dari orang tertentu atau semua orang. Untuk melakukannya, buka menu pengaturan WhatsApp, kemudian klik "Privasi". Setelah itu, klik "Foto Profil".

Pilih opsi "Hanya Saya" untuk menyembunyikan foto profil dari semua orang. Pilih opsi "Kontak Saya" untuk menyembunyikan foto profil dari orang yang tidak ada di daftar kontak Anda.

Itulah dua cara membuat foto profil WhatsApp kosong yang bisa diterapkan. Baik untuk membuat kesan misterius, maupun ingin menjaga privasi dengan tidak mengumbar foto.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #sembunyikan #foto #profil #whatsapp #cara #mudah #jadi #misterius

KOMENTAR