Apple Vision Pro Mau Dijual ke Banyak Negara, Indonesia Kebagian?
Seorang pelanggan mencoba Vision Pro-nya saat peluncurannya di Apple The Grove di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (2/2/2024). [David SWANSON / AFP]
06:08
15 Mei 2024

Apple Vision Pro Mau Dijual ke Banyak Negara, Indonesia Kebagian?

Apple Vision Pro dikabarkan segera rilis ke lebih banyak negara. Hal ini dilakukan demi memenuhi permintaan konsumen pada produk termahal Apple tersebut.

Mengutip laporan Bloomberg, Apple disebut telah menerbangkan ratusan karyawan dari toko-toko di banyak negara langsung ke Cupertino, Amerika Serikat.

Di sana, para pegawai akan dilatih tentang bagaimana cara mendemonstrasikan Apple Vision Pro kepada pelanggan di toko masing-masing, sebagaimana dilansir dari Gadgets360, Selasa (14/5/2024).

Pelatihan ini akan dilaksanakan dalam waktu hingga empat hari. Mereka yang diterbangkan adalah karyawan Apple Store dari Perancis, Australia, Jepang, Korea Selatan, Singapura, hingga China.

Nah negara-negara inilah yang kemungkinan menjadi pasar internasional pertama untuk perangkat Apple Vision Pro tersebut.

Apple juga berencana meluncurkan Vision Pro ke pasar internasional dalam acara Konferensi Pengembang Sedunia atau Worldwide Developers Conference (WWDC) yang dijadwalkan pada 10-14 Juni 2024.

Sayang Apple tidak menanggapi soal rumor tersebut.

Untuk yang belum tahu, Apple Vision Pro diluncurkan pada Juni 2023 lalu dan mulai dipasarkan mulai tanggal 2 Februari 2024. Hanya saja headset itu hanya tersedia di pasar Amerika Serikat.

Jika benar Apple Vision Pro diluncurkan di Singapura, maka konsumen Indonesia bisa membeli perangkat seharga 3.499 Dolar AS atau sekitar Rp 56 jutaan tersebut.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #apple #vision #dijual #banyak #negara #indonesia #kebagian

KOMENTAR