Fasilitasnya Bikin Nyaman, Kunjungan Toyota Posko Siaga Selama Arus Mudik Meningkat 20 Persen
Toyota Operasionalkan Posko dan Bengkel Siaga untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2024 untuk menjamin kenyamanan pengguna selama merayakan Idul Fitri 2024. (Istimewa)
12:28
14 Mei 2024

Fasilitasnya Bikin Nyaman, Kunjungan Toyota Posko Siaga Selama Arus Mudik Meningkat 20 Persen

 - Arus mudik lebaran sudah berlalu. Perjalanan pulang kampung di hari spesial itu menghasilkan sejumlah banyak cerita yang dibawa ke perantauan kembali.

Ada banyak pilihan perjalanan yang dipilih untuk mudik. Ada yang naik pesawat, bus, kereta api, kendaraan pribadi, hingga kapal laut. Untuk kendaraan ada beragam cerita menarik. Mulai dari mampir di bengkel karena ada kendala bagi mobilnya atau hanya sekadar singgah untuk beristirahat demi memulihkan stamina lagi.

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, Toyota dengan menyediakan layanan 24 jam di posko, bengkel, hingga layanan darurat selama 10 hari. Mulai dari 5 April hingga 15 April 2024.

Untuk posko disebut dengan Toyota Posko Siaga yang dilengkapi Toyota Mobile Service (TMS). Posko ini beroperasi selama 24 jam di 13 titik.

Kemudian ada Toyota Bengkel Siaga yang mengerahkan 297 workshop beroperasi selama Hari Raya Idul Fitri 2024. Bengkel itu beroperasi 08.00–16.00 WIB.

Ada pula layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang stand-by selama 24 jam. ERA menyediakan layanan towing kendaraan pelanggan Toyota yang mengalami kendala teknis pada 5–9 April 2024 (arus mudik) dan 13–15 April 2024 (arus balik).

Toyota Posko Siaga 2024 setiap harinya rata-rata menerima 270 pengunjung. Angka itu meningkat dibanding Toyota Posko Siaga 2023 yang hanya kedatangan 226 pengunjung per hari.  Kenaikan 20 persen pengunjung posko siaga ini karena banyak fasilitas baru seperti free general check-up di Toyota posko siaga 2024.

Selain itu, meningkatnya pengunjung Toyota Posko Siaga karena layanan yang diberikan oleh teknisi sangat baik. Mulai dari layanan general check-up dan service karena kendala mendadak. Rata-rata pengunjung mengatakan teknisi posko siagar sangat ramah, informatif, dan cepat saat melakukan service.

Respons positif pengunjung Toyota terhadap posko siaga itu sejalan dengan fasilitas yang disediakan selama arus mudik dan arus balik. Mulai dari tersedianya ruang berisitirahat di rest area. Rest area yang disediakan nyaman dan bersih dengan berbagai fasilitas, seperti AC, kursi pijat, makanan ringan, dan minuman. Pelanggan yang membawa anak juga merasa sangat terbantu dengan adanya tempat bermain. Jadi anak tidak bosan saat sedang menunggu kendaraan dicek atau diperbaiki.

Selain itu, sejumlah pelanggan Toyota juga memanfaatkan mobil hybrid untuk pulang kampung.

Banyak pelanggan menyatakan bahwa berkendara jarak jauh dengan mobil berteknologi Hybrid memberikan sejumlah benefit. Mulai bahan bakar lebih efisien, performa berkendara sangat sangat nyaman.

Hematnya penggunaan bahan bakar membuat pengendara jarang berhenti di SPBU. Terlebih lagi saat mudik, antrean di SPBU terbilang cukup panjang. Berhenti di rest area, benar-benar untuk beristirahat semata.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #fasilitasnya #bikin #nyaman #kunjungan #toyota #posko #siaga #selama #arus #mudik #meningkat #persen

KOMENTAR