iQOO Z9 dan Z9x Rilis ke Indonesia 21 Mei, Intip Spesifikasinya
iQOO Z9 dan iQOO Z9x. [iQOO Indonesia]
13:56
13 Mei 2024

iQOO Z9 dan Z9x Rilis ke Indonesia 21 Mei, Intip Spesifikasinya

Sub brand Vivo, iQOO resmi mengumumkan kehadiran dua ponsel barunya ke Indonesia. Mereka adalah iQOO Z9 dan iQOO Z9x yang akan diluncurkan pada 21 Mei 2024 mendatang.

Seri Z adalah HP iQOO yang ditujukan untuk kelas menengah alias mid-range. Namun perusahaan mengklaim kalau model tersebut membawa performa tinggi dengan terobosan inovasi teknologi premium atau flagship.

"iQOO Z9 Series akan hadir sebagai mid-range performance phone dengan performa terbaik di kelasnya yang menjadikannya versatile, mulai dari mendukung pekerjaan hingga dengan performa tanpa hambatan bermain gim dengan pengalaman maksimal," kata iQOO Indonesia dalam siaran pers, Senin (13/5/2024).

Spesifikasi iQOO Z9

iQOO Z9 dipastikan menjadi model tertinggi di seri ini. Ponsel itu akan ditenagai chip Snapdragon 7 Gen 3 dari Qualcomm.

"Dengan chipset yang tangguh, akan membawa pengalaman teknologi terdepan yang menarik bagi para penggemar di Indonesia, dukung mereka hadapi berbagai tantangan dengan maksimal," klaim iQOO.

Prosesor ini akan dipasangkan dengan baterai badak 6.000mAh. Meskipun besar, iQOO mengklaim kalau ponsel tetap tipis berkat teknologi Ultra-thin Graphite Battery.

Teknologi ini memastikan pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan multitasking seperti bermain gim ataupun aktivitas produktif tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Ada pula fitur pendingin bernama Vapor Chamber Cooling System seperti yang ada di ponsel premium iQOO 12. Hal ini menjadikannya seri produk iQOO dengan vapor chamber terbesar.

Spesifikasi iQOO Z9 lainnya yakni layar 144Hz yang membuat tampilan tetap mulus hingga tingkat kecerdasan puncak HDR maksimal.

Spesifikasi iQOO Z9x

iQOO Z9x diposisikan sebagai adik dari iQOO Z9 biasa. Namun ponsel ini masih ditenagai baterai besar 6.000mAh.

Bedanya, prosesor iQOO Z9x adalah Snapdragon 6 Gen 1. Kemudian layarnya juga hanya memiliki refresh rate 120Hz. Ada pula layar dengan kecerahan 1.000 nits hingga dual speaker stereo.

Sayang perusahaan masih belum mengumumkan spesifikasi kedua ponsel lebih rinci. Pengumuman lebih lengkap bakal digaungkan di acara peluncuran 21 Mei 2024.

"Kombinasi performa tinggi, kapasitas baterai yang dapat diandalkan serta inovasi teknologi flagship ke mid range smartphone merupakan sebuah langkah berani, tetapi apakah inovasi ini benar-benar mengubah batasan-batasan perangkat mid-range smartphone? Semua pertanyaan ini akan terjawab pada 21 Mei mendatang, saat iQOO Z9 Series secara resmi akan diluncurkan di Indonesia," jelasnya.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #iqoo #rilis #indonesia #intip #spesifikasinya

KOMENTAR