Penjualan Lenovo dan Motorola Resmi Dilarang di Jerman, Ini Penyebabnya
Logo Lenovo. [Shutterstock]
10:56
13 Mei 2024

Penjualan Lenovo dan Motorola Resmi Dilarang di Jerman, Ini Penyebabnya

Usai melewati proses panjang, penjualan Lenovo dan Motorola resmi dilarang di Jerman. Keputusan ini telah ditetapkan secara resmi oleh pengadilan Jerman setelah sidang panjang dilakukan.

Sebelumnya, Lenovo dan InterDigital terlibat dalam perselisihan hukum terkait paten modul WWAN. Modul-modul ini berkaitan dengan koneksi seluler nirkabel di HP dan beberapa portabel lainnya.

Dilansir dari GSM Arena, putusan pengadilan Jerman ini menyebut bahwa seluruh perangkat yang mendukung konektivitas GSM, UMTS, LTE dan 5G dari Lenowo dan Motorola tidak akan diizinkan di pasar Jerman.

Sesuai laporan sebelumnya, InterDigital telah memberikan lisensi penggunaan modul WWAN kepada Lenovo dan Motorola. Modul WWAN yang diberikan ini berkaitan dengan konektivitas internet perangkat.

Konflik ini lalu bermula ketika InterDigital merasa bahwa Lenovo dan Motorola tidak memberikan bayaran sepadan dari kerjasama yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut.

Setelah berbagai gugatan yang diberikan, akhirnya kasus ini mendapat titik cerah usai ditangani oleh pengadilan Jerman. Alhasil, seluruh perangkat Lenovo dan Motorola dilarang keras untuk dijual di negara tersebut.

Perangkat-perangkat ini termasuk tablet, laptop yang terhubung dengan jaringan GSM, UMTS, LTE dan 5G. Di sisi lain, InterDigital diketahui melakukan gugatan serupa di beberapa negara lainnya untuk Lenovo dan Motorola. Sayangnya, masih belum ada titik cerah dari konflik panas ini.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #penjualan #lenovo #motorola #resmi #dilarang #jerman #penyebabnya

KOMENTAR