Makin Mirip Samsung, Apple Bakal Pakai ChatGPT di iOS 18?
iOS 18. [Macrumors]
18:24
12 Mei 2024

Makin Mirip Samsung, Apple Bakal Pakai ChatGPT di iOS 18?

Sesuai bocoran sebelumnya, Apple dipercaya akan membawa teknologi AI di perangkatnya. Tidak perlu menanti lama, teknologi ini dipercaya akan debut pertama kali di iOS 18 mendatang.

Laporan terakhir menyebut bahwa Apple sedang dalam tahap akhir negosiasi dengan OpenAI guna menghadirkan ChatGPT pada beberapa fitur terkait AI di sistem operasi terbarunya.

Dilansir dari GSM Arena, Apple dan OpenAI disebut-sebut sedang tidak terburu-buru mengumumkan kesepakatan resmi antar dua perusahaan tersebut.

Sebelumnya, Apple dipercaya sedang menjalin komunikasi dengan Google untuk menggunakan chatbot Gemini yang selama ini diketahui mendukung teknologi canggih tersebut.

Diduga kuat, Apple masih mempertimbangkan dua kemungkinan penggunaan AI di perangkatnya. Keduanya antara lain OpenAI dengan ChatGPT serta Google dengan Gemini.

Rumor terbaru yang beredar menyebut bahwa Apple akan menggunakan sebagian besar fitur AI pada perangkat-perangkatnya. Hal ini membutuhkan kerjasama yang tepat dengan perusahaan teknologi lainnya.

Selain fitur-fitur yang menggunakan AI, beberapa fitur lainnya masih digarap langsung oleh Apple guna mempertahankan ciri khas perusahaan produksi iPhone ini.

Belum banyak informasi yang beredar mengenai hal ini. Namun, usai Samsung, Apple dipercaya menjadi vendor HP berikutnya yang akan mengandalkan teknologi AI secara optimal. Hal ini akan terlihat pada perilisan perangkat terbarunya nanti.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #makin #mirip #samsung #apple #bakal #pakai #chatgpt

KOMENTAR