Snapdragon 8 Gen 4 Cetak Poin GPU Fantastis, Lebih Baik dari Sebelumnya?
Snapdragon 8 Gen 3 Premium. [Qualcomm]
14:24
12 Mei 2024

Snapdragon 8 Gen 4 Cetak Poin GPU Fantastis, Lebih Baik dari Sebelumnya?

Sebuah bocoran yang beredar di Weibo belum lama ini menyebut bahwa Snapdragon 8 Gen 4 memiliki poin GPU yang fantastis. GPU tinggi ini membuat chipset tersebut bakal lebih baik dari seri sebelumnya?

Bocoran mengenai angka GPU Snapdragon 8 Gen 4 ini diungkap oleh Digital Chat Station beberapa waktu yang lalu. Angka GPU yang tinggi ini membuat chipset tersebut memiliki kinerja grafis yang ciamik.

Dilansir dari GSM Arena, pada pengujian ketika memainkan Genshin Impact, grafis Snapdragon 8 Gen 4 bekerja dengan sangat mulus dan lancar.

Laporan Digital Chat Station ini diklaim menggunakan Adreno GPU yang menunjukan grafis lancar dalam resolusi 1080p. Pada umumnya, Genshin Impact memang tidak mudah dimainkan oleh beberapa chipset modern kelas atas.

Namun, ketika dimainkan dengan menggunakan Snapdragon 8 Gen 4, grafis Genshin Impact berjalan dengan lancar tanpa perlu menurunkan resolusi ketika dimainkan.

Menurut bocoran sebelumnya, Qualcomm menjadwalkan perilisan Snapdragon 8 Gen 4 pada Hari Nasional China yaitu 1 Oktober 2024 mendatang.

Perubahan jadwal perilisan mungkin akan terjadi, perlu menanti hingga ada pengumuman resmi nantinya. Sebelumnya, Xiaomi disebut-sebut akan merilis Xiaomi 15 Series pada pertengahan Oktober 2024 mendatang.

Perangkat baru dari keluarga Xiaomi ini dipercaya menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 8 Gen 4. Selanjutnya, perangkat yang beruntung menggunakan chipset ini adalah flagship iQOO dan OnePlus.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #snapdragon #cetak #poin #fantastis #lebih #baik #dari #sebelumnya

KOMENTAR