Samsung Kembangkan Charger Duo Baru untuk Perangkat Galaxy, Seberapa Ngebut?
Ilustrasi: Perangkat charger. (SamMobile).
09:36
17 Januari 2024

Samsung Kembangkan Charger Duo Baru untuk Perangkat Galaxy, Seberapa Ngebut?

Samsung akan mengumumkan seri andalan Galaxy S baru akhir bulan ini. Ponsel baru tersebut mungkin menandai peluncuran beberapa pengisi daya baru. Bersamaan dengan hal tersebut, tampaknya perusahaan sedang mengerjakan dua solusi pengisian daya atau charger baru.   Menurut rumor baru yang disampaikan di X (sebelumnya Twitter) melalui akun @rquandt, Samsung sedang mengembangkan Charger Duo 50 Watt baru dengan dua port pengisian cepat kabel USB-C. Perangkat yang sedang dikembangkan itu membawa nomor model EP-T5020, demikian dilansir via SamMobile.    Kabarnya, duo charger yang sedang dikembangkan ini akan mampu mengisi daya dua perangkat Galaxy dengan cepat secara bersamaan. Selain model charger duo baru ini, perusahaan tampaknya menyegarkan pengisi daya port tunggal 45 Watt.   

  Versi yang ada membawa nomor model EP-T4510, tetapi ada bukti model EP-T4511 yang lebih baru sedang dalam pengerjaan. Sayangnya, tidak jelas apa perbedaannya dengan EP-T4510.   Jajaran Samsung Galaxy S Series yang akan diperkenalkan sendiri yakni S24 baru dan akan diumumkan pada 17 Januari. Samsung sudah mengkonfirmasi hal tersebut.    Namun apakah peluncuran Galaxy S24 akan bertepatan dengan peluncuran pengisi daya baru ini masih harus ditentukan. Yang pasti adalah Samsung tidak akan mengirimkan ponsel andalan generasi berikutnya dengan pengisi daya dinding di dalam kotak ritelnya.   

  Karena alasan peraturan dan lingkungan, perusahaan berhenti memasangkan ponsel dengan pengisi daya dinding di sebagian besar pasar beberapa tahun lalu. Tidak ada alasan untuk mengharapkan seri Galaxy S24 akan berbeda dari versi yang dirilis beberapa tahun terakhir.    Ponsel andalan generasi berikutnya kemungkinan akan dikirimkan bersama dengan kabel data, alat pelepas baki kartu SIM, dan beberapa dokumen ringan. Hanya itu, kepala charger sudah minggat dari paket penjualan hape baru Samsung selama beberapa waktu lalu.   Terlepas dari kapan pengisi daya baru ini siap dirilis, pengisi daya tersebut akan dijual terpisah di situs web perusahaan. Detail harga masih belum diketahui hingga tulisan ini dibuat, kita nantikan saja pembaruan berikutnya. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #samsung #kembangkan #charger #baru #untuk #perangkat #galaxy #seberapa #ngebut

KOMENTAR