Deretan Fitur Huawei Freebuds 6i, Usung Baterai dan ANC Lebih Baik
Huawei Freebuds 6i. (Huawei)
16:48
9 Mei 2024

Deretan Fitur Huawei Freebuds 6i, Usung Baterai dan ANC Lebih Baik

Selain merilis Watch Fit 3 dan dua laptop, Huawei turut meluncurkan TWS anyar di Dubai, Uni Emirat Arab. Berikut terdapat penjelasan mengenai fitur Huawei Freebuds 6i.

Seperti namanya, Huawei Freebuds 6i merupakan generasi penerus Freebuds 5i. Desain Freebuds 6i juga mirip dengan generasi pendahulu namun membawa baterai lebih besar dan fitur ANC atau peredam bising yang lebih baik.

Dikutip dari GSMArena, perusahaan menerapkan algoritma peredam bising baru, Intelligent Dynamic ANC 3.0. Ini memantau kebisingan dan menyesuaikan ANC berdasarkan kondisi lingkungan.

Bud baru memiliki ruang penyaringan kebisingan yang mendeteksi suara atau bunyi frekuensi menengah dan tinggi serta memfilternya secara efektif. Dari segi spesifikasi, Huawei Freebuds 6i mempertahankan driver dinamis quad-magnet 11 mm.

Meski begitu, driver dinamis tersebut 50 persen lebih bertenaga dan bersertifikat Hi-Res Casingnya sama persis dengan Freebuds 5i, sedangkan bud-nya memiliki perbedaan yang sangat kecil. Perubahan terbesar ada pada kapasitas baterai.

Huawei Freebuds 6i. (Huawei)Huawei Freebuds 6i. (Huawei)

Buds mempertahankan kapasitas 55 mAh, tetapi casing sekarang mengemas baterai 510 mAh. Itu meningkat 25 persen dibanding Freebuds 5i. TWS dapat bertahan 8 jam dalam kondisi ANC mati dan 5 jam dengan ANC aktif.

Namun, kapasitas baterai lebih besar berarti waktu pengisian daya yang lebih lama. Casing memerlukan 110 menit, sedangkan bud membutuhkan 60 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 100 persen.

Earbud bersertifikat IP54 ini dapat terhubung ke perangkat apa pun melalui Bluetooth 5.3. Terdapat konektivitas tanpa batas ke perangkat dengan EMUI 10 dan yang lebih lama. HP Android lainnya dapat mengunduh AI Life dari Galeri Aplikasi untuk opsi kontrol lebih lanjut seperti jenis peredam bising dan kontrol gerakan.

Huawei Freebuds 6i tersedia dalam varian warna White, Purple, dan Black. Perusahaan sejauh ini belum mengumumkan harga serta ketersediaan Freebuds 6i di pasar internasional.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #deretan #fitur #huawei #freebuds #usung #baterai #lebih #baik

KOMENTAR