Muncul Istilah 'Monyado' Usai Ria Ricis Cerai, Level di Bawah Mokondo
Ria Ricis dan Teuku Ryan. (instagram/@riaricis1795)
16:08
8 Mei 2024

Muncul Istilah 'Monyado' Usai Ria Ricis Cerai, Level di Bawah Mokondo

Netizen membicarakan tentang cowok Mokondo sehingga memancing kehebohan tersendiri di X. Dua istilah yaitu Mokondo dan Monyado viral usai Ricis resmi bercerai pada awal Mei 2024.

Pantauan melalui Trends24.in, Mokondo menempati trending topik di X regional Indonesia dalam dua hari terakhir. Istilah tersebut trending setelah dicuitkan lebih dari 40 ribu kali.

Dari berbagai utas yang viral dalam beberapa hari terakhir, istilah Mokondo muncul di X sebagai sindiran netizen kepada mantan suami Ria Ricis, Teuku Ryan. Sebagai informasi, Mokondo sendiri termasuk salah satu istilah dalam bahasa gaul di media sosial.

Mokondo sering ditujukan kepada seorang pria yang tidak mempunyai modal apa-apa dalam mendekati wanita. Secara kasar, Mokondo berarti 'Modal K**t*l Doang'. Sindiran Mokondo muncul setelah dokumen putusan cerai yang diduga milik Ria Ricis-Teuku Ryan beredar di media sosial.

Dalam dokumen tersebut, Teuku Ryan terungkap mendiamkan Ria Ricis selama satu minggu karena tidak punya uang. Atas dasar itu, Ria Ricis memberikan Rp 500 juta kepadanya. Meski begitu, sikap Teuku Ryan tetap 'dingin' terhadap Ria Ricis.

Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram/teukuryantr, riaricis1795)Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram/teukuryantr, riaricis1795)

Dokumen turut memperlihatkan adanya konflik antara Ria Ricis dengan ibu Teuku Ryan. Saat berkonflik, Teuku Ryan dianggap lebih berpihak ke ibunya dibanding Ria Ricis.

Teuku Ryan bahkan dikabarkan menghina fisik Ria Ricis sehingga sang istri sempat ingin operasi payudara agar penampilannya lebih menarik. Memperoleh tuduhan Mokondo, Teuku Ryan akhirnya buka suara.

"Saya bekerja, bukan pria Mokondo seperti yang disebutkan oleh orang-orang atau akun buzzer," kata Teuku Ryan melalui kanal YouTube Ryan TR Official.

Menurutnya, ia dalam kondisi aktif bekerja sebelum menikah. Ia meninggalkan pekerjaan dan menjadi konten kreator demi menikah dengan Ria Ricis. Teuku Ryan mengaku bahwa ia menerima Rp 500 juta tanpa tahu asal usulnya. Ia awalnya mengira bahwa uang tersebut datang dari endorse.

Istilah baru 'Monyado' viral di X usai akun @trus**ed mengunggah postingan bertuliskan "Riyan nih ternyata Mokondo ya, nggak bersyukur".

"Nggak bisa dibilang Mokondo lah Nder. Kan nafkah batin juga nggak dikasih ke Icis. Monyado nggak sih?" jawab @jej***j.

"Monyado artinya apa?" tanya netizen.

"Modal Nyawa Doang," ungkap @jej***j.

Istilah Monyado lantas viral di X menemani Mokondo. "Setelah Mokondo sekarang terbitlah Monyado," tulis salah satu akun fanspage. Netizen menanggapi bahwa Monyado adalah level di bawah Mokondo.

"Tahta tertinggi dipegang Monyado (emoticon menangis)," kata @th**as*y.

"Level di bawah Mokondo sih ini," balas @lig**s**ce.

"Modal nyawa doang mah kasta tertinggi orang malesan," pendapat @ry**if*ry.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #muncul #istilah #monyado #usai #ricis #cerai #level #bawah #mokondo

KOMENTAR