Gak Banyak yang Tahu! Begini Cara Scroll Otomatis di TikTok
Ilustrasi TikTok. [Unsplash/Collabstr]
08:32
3 Mei 2024

Gak Banyak yang Tahu! Begini Cara Scroll Otomatis di TikTok

Tak banyak pengguna yang tahu bahwa TikTok menawarkan fitur auto scroll yang memungkinkan pengguna menggulir otomatis konten pada feed.

Fitur auto scroll masih merupakan mekanisme baru dan tidak semua akun TikTok dapat mengaksesnya. Tetapi jika akun TikTok pengguna memiliki fitur tersebut, maka pengguna bisa menggunakannya dengan mudah.

Berikut ini cara mengaktifkan auto scroll di TikTok:

Mengaktifkan auto scroll di TikTok sangat sederhana. Pengguna tidak akan membuang banyak waktu jika fitur tersebut juga tidak tersedia di akun karena pengguna akan mengetahui sekilas apakah pengguna memiliki akses.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/8268513)Ilustrasi TikTok. (Pixabay/8268513)

  • Pertama, buka aplikasi TikTok.
  • Arahkan ke tab Home.
  • Tekan dan tahan video yang ingin pengguna mulai pengguliran otomatisnya.
  • Setelah beberapa saat, sebuah menu akan terbuka. Geser menu pita ke kiri hingga pengguna melihat Auto Scroll, ketuk opsi tersebut.
  • Tindakan ini akan mengaktifkan fitur Auto Scroll dan akan menggulir ke video berikutnya di feed pengguna segera setelah video saat ini berakhir.
  • Untuk mematikan Auto Scroll, ulangi langkah sebelumnya, lalu ketuk Manual scroll. Ini akan mengalihkan feed TikTok pengguna ke input gulir manual.

Sayangnya, fitur ini tampaknya hanya berfungsi pada konten video. Untuk postingan foto atau slide, fitur auto scroll tidak dapat digunakan karena pengguna harus menggeser ke kanan dan menggeser ke kiri setelah mencapai bagian akhir.

Itulah cara mudah untuk menggunakan fitur auto scroll di TikTok.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #banyak #yang #tahu #begini #cara #scroll #otomatis #tiktok

KOMENTAR