WhatsApp Siapkan Fitur Baru yang Bisa Blokir Akun dari Aplikasi
Logo WhatsApp. [Shutterstock]
22:08
1 Mei 2024

WhatsApp Siapkan Fitur Baru yang Bisa Blokir Akun dari Aplikasi

WhatsApp tengah mempersiapkan fitur baru yang bisa memblokir akun pengguna. Jika sebelumnya akun diblokir dari pengguna, kini kontak tertentu bisa dibatasi langsung dari WA..

Menurut laporan dari WABetaInfo, fitur baru WhatsApp ini bisa membatasi akun tertentu. Berkat ini, akun yang terblokir akhirnya tak bisa lagi mengirim pesan WA dalam sementara waktu.

Jadi akun yang diblokir itu tidak bisa mengirim pesan baru ke kontak mereka, sebagaimana dikutip dari India Today, Rabu (1/5/2024).

Namun mereka yang dibatasi masih bisa menerima pesan dan membalasnya, baik dari chat pribadi maupun grup. Sehingga komunikasi penting tetap bisa berjalan.

Fitur ini ditujukan untuk meminimalisir akun yang berperilaku kasar, spam, atau pelanggaran lain yang dilarang WhatsApp.

Aplikasi pesan milik Meta itu menggunakan alat otomatis yang bisa menganalisis perilaku si akun. Namun mereka tetap tidak bisa mengakses konten dan panggilan karena aplikasi di-enkripsi end-to-end.

Alat ini bisa mendeteksi akun berdasarkan faktor-faktor seperti frekuensi pesan hingga keberadaan skrip otomatis.

Dengan fitur ini WhatsApp bisa memperingatkan lebih dulu kepada si akun untuk tidak melakukan penipuan sebelum akhirnya diblokir total.

Namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Tidak ada informasi kapan fitur bakal tersedia.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #whatsapp #siapkan #fitur #baru #yang #bisa #blokir #akun #dari #aplikasi

KOMENTAR