Jeep Rubicon Mario Dandy Tak Laku Dilelang, Berapa Sebenarnya Nilai Pasarannya?
Mobil Jeep Rubicon milik Tersangka Mario Dandy Satriyo - Dery Ridwansah (3)
16:08
27 April 2024

Jeep Rubicon Mario Dandy Tak Laku Dilelang, Berapa Sebenarnya Nilai Pasarannya?

 

Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy, terdakwa kasus penganiayaan Cristalino David Ozora akhirnya dilelang oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Nantinya hasil lelang akan digunakan untuk membayar restitusi.

 

Diketahui, mobil Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandi yang merupakan anak mantan pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan, Rafael Alun Trisambodo berjenis Rubicon 3.6 at Jeep L.C. HDTP. Adapun mobil tersebut diketahui merupakan langsiran tahun 2013.

Namun, seperti diberitakan sebelumnya, Mobil Jeep Wrangler Rubicon bekas milik Mario Dandy Satrio belum laku dilelang. Jeep Rubicon Mario Dandy itu dibuka harga di bawah Rp 800 juta. Alasannya karena saat lelang pertama, harga yang dibuka mencapai Rp 809 juta.

Dijual dengan harga sedemikian di bursa lelang tapi nggak laku? Lantas berapa harga pasara mobil tersebut?

Ditelusuri dari beberapa platform jual-beli mobil bekas, untuk model yang sama dengan tahun lansiran yang sama, harga jual Jeep Rubicon seperti milik Mario Dandy memang masih berada di rentang harga Rp 800 jutaan.

Ada yang dibuka di harga Rp 900 jutaan sampai Rp 1 miliaran. Hanya saja untuk harga sedemikian, sudah include dengan beberapa aksesori modifikasi pendamping lainnya.

Sebab Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy nggak laku di lelang bisa jadi karena harganya sama dengan harga pasaran. Umumnya, bursa lelang menjual mobil dengan harga di bawah pasaran.

Sebelumnya, menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Haryoko Ari Prabowo mengatakan, tidak ada satu pun penawaran lelang terhadap mobil mewah milik anak mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo itu.

Akhirnya hingga lelang ditutup pukul 10.00 WIB yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jaksel belum ada yang melakukan penawaran. "Belum, hari ini belum ada yang nawar," kata Haryoko Ari Prabowo dikonfirmasi, Jumat (26/4).

Rencanannya Kejari Jaksel akan melelang ulang Jeep Rubicon dalam waktu dekat. Menurut Haryoko, lelang ulang Rubicon mobil anak Rafael Alun itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebagai informasi juga, mobil Jeep Rubicon milik Mario Dandy, langsiran tahun 2013 berkelir hitam itu masuk dalam segmen SUV mewah yang dibekali dengan mesin bertenaga 3.600 cc serta kaki-kaki All Wheel Drive (AWD) 4x4 yang telah disesuaikan dengan performa di medan off-road dan on-road.

 

Selain itu mobil tersebut juga dibekali dengan fitur Command–Trac (untuk semua varian Jeep Wrangler Sport) dan Rock-Trac. Mobil yang mampu menampung 5 penumpang termasuk driver tersebut juga dibekali layar monitor 7 inci, Anti lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Roll Stability Control (RSC) dan kamera parkir.

Dengan menggunakan mesin v6 4L Silinder DOHC, mobil tersebut mampu menggelontorkan tenaga besar hingga 256 hp. Sebenarnya dalam keluarga Rubicon, mempunyai dua pilihan mesin. Selain 3.6l pentastar, Jeep tipe ini juga memiliki mesin turbo 2.0L yang mampu menghasilkan torsi 295 dan 270 tenaga kuda.

 

Menariknya mobil ini mempunyai banyak fitur keamanan standart diantaranya Blind Spot Monitoring, Forward Collision Warning, Adaptive Cruise Control, dan Automatic High-Beam Headlamps dan banyak lagi fitur mewah lainnya. Pokoknya khas mobil mahal dan mobil petualang. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #jeep #rubicon #mario #dandy #laku #dilelang #berapa #sebenarnya #nilai #pasarannya

KOMENTAR