Vivo Kenalkan Branding BlueImage pada Teknologi Kamera, Debut di HP Flagship
Teaser yang memperlihatkan kamera Vivo X100 Ultra. (Weibo)
16:16
25 April 2024

Vivo Kenalkan Branding BlueImage pada Teknologi Kamera, Debut di HP Flagship

Vivo mengunggah postingan khusus untuk membahas branding BlueImage. Fitur serta teknologi itu bakal debut pada HP flagship anyar, Vivo X100 Ultra.

Sebagai informasi, Vivo X100 dan Vivo X100 Pro sudah meluncur ke pasar global beberapa waktu lalu. Vivo X100 Ultra sejauh ini belum debut ke publik. Menjelang perilisan, sebagian spesifikasi Vivo X100 Ultra bocor di Weibo.

Nantinya, Vivo X100 Ultra bakal menjadi smartphone pertama dengan branding BlueImage. Vivo mengatakan bahwa BlueImage diharapkan mengembangkan solusi perangkat lunak dan perangkat keras.

Ini mungkin termasuk pengembangan chipset pencitraan seri V yang akan datang dari perusahaan. Sebagai pengingat, chip pencitraan V1 diperkenalkan melalui Vivo X70 pada tahun 2021.

Perusahaan lantas mengenalkan chip pencitraan V2 pada perangkat selanjutnya. Mereka saat ini menggunakan chip pencitraan V3 pada Vivo X100 series. Melalui teaser di Weibo, perusahaan hanya membahas sedikit tentang BlueImage. Perusahaan kemungkinan bakal menjelaskan detail BlueImage saat perilisan Vivo X100 Ultra mendatang.

vivo X100 Pro. [vivo]vivo X100 Pro. [vivo]

Dikutip dari MySmartPrice, BlueImage akan berfokus memenuhi kebutuhan pengguna terkait fotografi mobile. Teknologi ini diklaim menghadirkan "clear backlighting" hingga mampu menawarkan "dark-light telephoto".

BlueImage juga dapat menghilangkan distorsi pada foto grup serta mempunyai kemampuan perekaman yang baik dalam kondisi cahaya gelap. Vivo X100 Ultra diprediksi mengusung kamera Sony LYT 900 50 MP dengan ukuran sensor 1/0,98 inci.

Ada juga lensa periskop 200 MP dengan panjang fokus 100 mm dan zoom optik 4,3x. Perangkat diharapkan menawarkan kamera ultra wide 50 MP dan lensa telefoto 50 MP. Vivo diketahui telah memperbarui kemitraan strategisnya dengan Zeiss sebelum peluncuran Vivo X100 Ultra. Oleh karena itu, kedua perusahaan akan terus bersama-sama mengembangkan lensa untuk smartphone seri X.

Pada laporan sebelumnya, perangkat dengan nama komersial sebagai Vivo X100 Ultra telah lolos sertifikasi di laman resmi 3C. HP Vivo itu terdaftar dengan membawa layar AMOLED 2K E7. Ini mirip dengan panel milik iQOO 12 Pro. Soal dapur pacu, Vivo X100 Ultra bakal mengandalkan chipset kencang Snapdragon 8 Gen 3.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #vivo #kenalkan #branding #blueimage #pada #teknologi #kamera #debut #flagship

KOMENTAR