Arti Kata Kompe dalam Dunia Game? Lengkap Penjelasan dan Penggunaannya
Ilustrasi anak bermain game (pexels/Edwin Tan)
11:32
25 April 2024

Arti Kata Kompe dalam Dunia Game? Lengkap Penjelasan dan Penggunaannya

Apa arti Kompe dalam dunia game? Ternyata ini arti kata Kompe dalam dunia game yang viral di media sosial belakangan ini. Artinya mirip dengan definisi sebenarnya.

Sebagaimana diketahui, dunia game kerap memunculkan istilah baru yang hanya diketahui oleh beberapa orang saja.

Oleh sebab itu, ketika istilah tersebut dibawa ke kehidupan sehari-hari, maka banyak orang tidak paham dan tidak mengerti apa maksud dari istilah tersebut.

Salah satu istilah di dunia game yang banyak dipakai dalam percakapan belakangan ini adalah Kompe. Beberapa orang menggunakan kata Kompe untuk memberikan isyarat atau tanda kepada lawan bicaranya.

Tapi sebenarnya apa arti Kompe dalam dunia game?

Kompe sendiri merupakan bentuk pendek dari kata Kompetitif. Sebenarnya, kata Kompetitif sendiri bukan hal baru dalam dunia pekerjaan atau profesional.

Istilah Kompetitif dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring masuk dalam kata adjektiva dan memiliki arti yang berhubungan dengan kompetisi (persaingan); bersifat kompetisi (persaingan).

Namun pada kenyataannya, kata Kompetitif tersebut diadopsi dalam dunia game dan memunculkan makna yang lebih luas dari arti kata sebenarnya.

Istilah ini kerap merujuk pada hal-hal yang bagus atau peringatan kepada orang lain tentang pemain yang punya skill di atas rata-rata.

Arti Kompetitif dalam dunia game

Istilah ini berkaitan dengan kepercayaan para gamers dan profesional terhadap program atau hal baru yang akan datang.

Hal-hal baru yang dipercaya akan memberikan dampak bagi kepada gamers, maka akan disebut Kompetitif oleh mereka.

Selain itu, istilah kompetitif juga akan dipakai ketika para gamer melihat lawan yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Orang-orang dengan skill luar biasa ini akan mereka labeli sebagai "pemain Kompetitif" agar mereka yang ingin adu skill dengan pemain-pemain ini lebih berhati-hati.

Contoh penggunaan kata Kompe atau Kompetitif dalam dunia game

  • Pembaharuan ke depan bakal kompe nih bro, siap-siap ya
  • Jangan berani-berani tanding 1 lawan 1 dengan pemain A, dia Kompe bro

Itulah arti kata Kompe dalam dunia game yang mungkin sedang Anda cari. Sekarang, Anda tidak akan kebingungan lagi apa arti Kompe jika dipakai kawan Anda dalam percakapan.

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #arti #kata #kompe #dalam #dunia #game #lengkap #penjelasan #penggunaannya

KOMENTAR