Urutan Rank Mobile Legends Tertinggi hingga Terendah, Newbie Wajib Tahu
Ilustrasi main Mobile Legends. [Shutterstock]
11:24
18 April 2024

Urutan Rank Mobile Legends Tertinggi hingga Terendah, Newbie Wajib Tahu

Sama seperti game pada umumnya, Mobile Legends pun menerapkan sistem peringkat atau rank yang dapat dilalui para pemain. Semakin tinggi rank tersebut maka semakin sulit rintangan yang akan dihadapi pemain.

Peringkat di Mobile Legends memiliki pengaruh yang besar terhadap lawan yang akan ditemui pemain di lobi matchmaking. Semakin tinggi peringkatnya, maka semakin sulit pula lawan yang akan dilawan.

Tak hanya itu, sistem rank juga berfungsi untuk mengelompokkan skill dan kemampuan pemain dalam bermain. Berikut ini urutan rank Mobile Legends dari tertinggi hingga terendah yang harus diketahui setiap pemain:

1. Mythical Immortal

Ini adalah rank tertinggi di Mobile Legends. Tidak sembarang orang yang bisa mencapai peringkat ini. Biasanya, hanya pemain dengan jam terbang tinggi yang bisa mencapainya.

2. Mythical Glory

Mythical Glory adalah level tertinggi kedua di Mobile Legends. Pemain mungkin akan bertemu dengan player Esports ternama yang sedang berlatih.

Selain itu, skill dan penguasaan mekanik pemain pun telah meningkat satu level. Dalam peringkat ini, pemain membutuhkan 100 bintang.

3. Mythic Honor

Di peringkat ini, permintaan untuk mengumpulkan bintang menjadi dua kali lipat. Pemain harus mengumpulkan 50 bintang untuk meraih kemenangan.

Di rank inilah pemain akan bertemu dengan para pro player.

4. Mythic

Puncak rank perjalanan Mobile Legends pemain sudah mulai terlihat jika pemain berhasil mencapai Mythic. Namun, banyak pemain yang terjebak di peringkat ini.

Bukan tanpa sebab, pemain harus mulai mengumpulkan 25 bintang untuk melanjutkan gelar.

5. Legends

Dalam rank ini, pengetahuan dan strategi pemain akan terbentuk lebih solid dari sebelumnya dan pemain juga akan bertemu lawan-lawan berkemampuan tinggi.

Di Legends pun pemain harus mengumpulkan lima bintang di setiap rondenya, mulai dari Legends I hingga Legends V untuk bisa naik peringkat.

Ilustrasi Bermain Mobile Legends (Unsplash/ Pandhuya Niking)Ilustrasi Bermain Mobile Legends (Unsplash/ Pandhuya Niking)

6. Epic

Dalam rank Epic, pemain tidak akan mengasah skill namun juga kemampuan mental.

Jika pemain berhasil melewati Epic, maka pemain seharusnya sudah memiliki skill dan pengetahuan dalam Mobile Legends yang memadai.

Dalam peringkat ini pemain juga harus mengumpulkan lima bintang di setiap putaran, mulai dari Epic I hingga Epic V.

7. Grandmaster

Tingkat kesulitan akan bertambah setelah pemain berada di peringkat Grandmaster.

Dalam rank Grandmaster, pemain akan mulai mengumpulkan lima bintang untuk bisa melanjutkan peringkat selanjutnya.

Tak hanya itu, biasanya pemain juga sudah mengetahui hero andalan yang biasa dimainkan.

8. Master

Pertarungan sesungguhnya sebagai pemain pemula akan dimulai di peringkat Master. Dalam peringkat ini, pemain harus mengumpulkan empat bintang untuk bisa naik level.

Peringkat ini berdasarkan pada Master IV hingga Master I.

9. Elite

Dalam rank Elite, pemain membutuhkan setidaknya empat bintang sebelum naik ke gelar selanjutnya.

Pada peringkat ini, pemain akan mulai kehiangan bintang ketika kalah. Namun, pemain masih tetap akan bertemu dengan banyak bot dan newbie, sehingga peluang untuk menang pun besar.

10. Warrior

Peringkat Warrior merupakan rank pertama yang akan pemain dapatkan saat pertama kali bermain Mobile Legends.

Dalam peringkat ini, sebagian besar pemain Mobile Legends akan bertemu dengan pemula dan bahkan bot. Ini bertujuan untuk memberikan pemain baru kebiasaan belajar.

Selain itu, di Warrior tidak ada pengurangan bintang jika pemain kalah. Urutan rank ini berkisar dari Warrior III hingga Warrior I sebelum naik satu level.

Itulah rank yang ada di Mobile Legends dari tertinggi hingga terendah.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #urutan #rank #mobile #legends #tertinggi #hingga #terendah #newbie #wajib #tahu

KOMENTAR