CEO Apple Tim Cook Bakal Temui Jokowi Ketika Melawat ke Indonesia
CEO Apple, Tim Cook. 
10:30
16 April 2024

CEO Apple Tim Cook Bakal Temui Jokowi Ketika Melawat ke Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan CEO Apple Inc. Tim Cook akan mengunjungi Indonesia pada 17 April 2024.

Budi mengatakan, dalam lawatan Tim Cook ini, pria kelahiran Amerika Serikat itu akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Iya. Terjadwalkan [bertemu Presiden Jokowi]," katanya ketika ditemui di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai agenda Tim Cook di Indonesia, Budi enggan menjawab lebih detail.

Budi juga enggan menjawab secara detail apakah lawatan Tim Cook ke RI juga untuk mengumumkan investasi Apple di Indonesia atau tidak.

Mantan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu mengatakan, kunjungan Tim Cook ini akan menghasilkan sebuah kejutan.

"Ya nanti dong. Enggak kejutan dong. Yang pasti perusahaan-perusahaan besar dari Amerika dan seluruh dunia akan investasi di Indonesia. Nanti tunggu besok ada kejutan," ujar Budi.

Sebelumnya, Budi pernah mengungkapkan bahwa kedatangan Tim Cook salah satunya untuk meninjau Apple Academy.

"Dia mau tinjau Apple Academy di BSD. Apple Academy ini untuk melatih sumber maya manusia (SDM), sehingga SDM digital kita semakin kompetitif," katanya ketika ditemui di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Selain meninjau Apple Academy yang ada di Indonesia, Tim juga disebut akan meresmikan Apple Academy yang baru yang terletak di Bali.

"Dia mau meresmikan Apple Academy. Kan [Apple Academy yang sekarang] sudah beroperasi di BSD [dan] Batam. Apple Academy ini sudah hampir 2.000 talent," ujar Budi.

Editor: Hendra Gunawan

Tag:  #apple #cook #bakal #temui #jokowi #ketika #melawat #indonesia

KOMENTAR