Asyik Main Game Bebas Nge-Lag, Nantikan Hape dengan Prosesor ''Dewa'' dari Samsung
11:24
15 Januari 2024

Asyik Main Game Bebas Nge-Lag, Nantikan Hape dengan Prosesor ''Dewa'' dari Samsung

 

Smartphone saat ini bukan hanya menjadi device pendukung aktivitas sehari-hari saja. Lebih dari itu, smartphone atau hape pintar sekarang juga menjadi sarana paling populer bagi banyak anak muda untuk mencari hiburan, khususnya bermain game.

Berdasarkan Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) pada 2023 lalu, sebanyak 42,23 persen pengguna internet menghabiskan waktu untuk bermain game online hingga lebih dari 4 jam. Mayoritas atau sekitar 84,73 persen dari mereka pun aktif dan sering bermain game online yang tersedia di smartphone.

Makanya, saat ini smartphone dengan performa mumpuni menjadi sangat penting. Bukan buat gaya-gayaan, jeroan berkinerja tinggi yang mampu mendukung gaming berkualitas tinggi akan memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Satu lagi smartphone dengan kinerja terbaik akan kembali dihadirkan oleh Samsung. Yang paling menarik dan bikin penasaran adalah smartphone tersebut akan hadir dengan prosesor "Dewa", terbaik di kelasnya yakni Exynos 2400.

Nggak percaya? Prosesor Samsung generasi berikutnya, Exynos 2400 dari sisi kinerja hadir dengan GPU Xclipse 940 berdasarkan arsitektur AMD RDNA 3 terbaru. Dalam demo langsung yang dipaparkan Samsung belum lama ini, Samsung memamerkan kemampuan ray tracing prosesor yang ditingkatkan secara substansial.

Untuk grafis terbaik dalam bermain game bagaimana? Jelas, chip tersebut memberikan peningkatan realisme dan pengalaman bermain game melalui serangkaian efek optik termasuk pencahayaan global, refleksi, dan rendering bayangan.

Mencapai kemajuan signifikan dalam performa komputasi, prosesor Exynos 2400 menghadirkan peningkatan performa CPU sebesar 1,7x dan peningkatan performa AI sebesar 14,7x yang luar biasa dibandingkan dengan produk Exynos 2200 sebelumnya. Selain itu, Samsung memperkenalkan alat AI baru yang dirancang untuk ponsel cerdas mendatang, mendemonstrasikan generasi AI teks-ke-gambar menggunakan papan referensi Exynos 2400.

Samsung juga telah memastikan kalau kehebatan Exynos 2400 yang akan menjadi the next flagship chipset di tahun depan, tepatnya pada 18 Januari mendatang. Chipset tersebut ajan menjadi unggulan yang akan memimpin perubahan dalam visualisasi grafis pada perangkat mobile.

Saat dipakai bermain game atau menonton konten multimedia, Exynos 2400 pun memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi. Kelebihan ray tracing pada chipset ini tidak hanya terasa pada permainan, tetapi juga pada aplikasi desain grafis dan konten kreatif lainnya.

Menariknya lagi, GPU ini memiliki kemampuan untuk melakukan perhitungan ray tracing secara real-time. Dengan adanya ray tracing itu, bayangan, refleksi, dan pencahayaan dapat ditampilkan secara jauh lebih realistis dan tampak nyata terlihat lebih alami.

Dengan berbagai kelebihannya, Exynos 2400 melalui ray tracing-nya dapat membuka pintu untuk era baru dalam pengalaman visual mobile. Dari pengalaman gaming yang tak terlupakan, chipset ini mampu menggabungkan performa tinggi dengan kemampuan grafis yang canggih.

Bagaimana? Sudah siap untuk kedatangan smartphone dengan prosesor "Dewa" di tahun ini? Nantikan informasi lebih detailnya pada event Galaxy Unpacked 2024 pada tanggal 18 Januari pukul 01.00 WIB di laman resmi Samsung.com/id.

Kamu juga bisa langsung melakukan pre-order yang memberikan banyak benefit. Tambahan benefit istimewa menanti konsumen yang melakukan pre-order untuk kenyamanan penggunanya, yaitu layanan proteksi Samsung Care+ selama dua tahun senilai hingga Rp 2,4 juta khusus untuk Anda yang mendaftarkan diri mulai dari 3 Januari dan akan ditutup tepat pukul 00.00 WIB, 18 Januari 2024 di samsung.com/id.

Samsung Care+ adalah layanan proteksi ponsel Galaxy yang sekaligus layanan perbaikan secara total untuk ponsel Galaxy kamu. Jadi, supaya tidak FOMO untuk menikmati kecanggihan teknologi terkini Samsung, jangan kelewatan penawaran pre-order dari perangkat Galaxy tercanggih.

Samsung Care+, memberikan perlindungan ekstra untuk menghindari kerugian akibat kejadian-kejadian tidak terduga yang mungkin terjadi pada smartphone. Solusi yang ditawarkan oleh Samsung Care+ mencakup perbaikan atau penggantian perangkat akibat kerusakan fisik tidak disengaja, kerusakan akibat cairan, dan perpanjangan garansi setelah garansi resmi Samsung berakhir.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #asyik #main #game #bebas #nantikan #hape #dengan #prosesor #dewa #dari #samsung

KOMENTAR